Viral! 2 Orang Lansia Meninggal Dunia Karena Makan Kue Mochi

Rancahpost
 Rancahpost - Wed, 03 Jan 2018 05:01
 Dilihat: 1360
Viral! 2 Orang Lansia Meninggal Dunia Karena Makan Kue Mochi

RANCAH POST - Mochi merupakan salah satu makanan asal jepang yang cukup terkenal di Indonesia. Kue yang memiliki tekstur kenyal dan juga lengket ini dibuat dari bahan beras ketan dan selalu menjadi salah satu hidangan yang disajikan pada pergantian tahun di negara asalnya.

Di Jepang kue ini dinilai sebagai simbol umur panjang. Namun belum lama ini sebuah kejadian yang cukup mengejutkan terjadi.

Pada tanggal 1 Januari kemarin, setidaknya sebanyak 15 orang warga asal Tokyo harus dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh tindakan media setelah memakan kue mochi.

Mereka dilaporkan tersedak. Korban diketahui berusia 55 hingga 90 tahun. Naasnya dua orang korban harus kehilangan nyawa.

Mochi yang mereka makan dikabarkan tersangkut pada saluran pernafasan dan membuatnya tak mampu bernafas.

Seperti yang telah kita ketahui, mochi mempunyai tekstur yang khas, yaitu memiliki rasa lembut saat dimakan.

Namun lama-lama akhirnya menjadi lengket. Karena itu mochi pun menjadi sulit untuk dikonsumsi.

Apalagi bagi para lansia yang memiliki gigi yang rapuh dan sulit untuk mengunyah. Akhirnya mereka pun memilih untuk menelan tanpa menggigitnya.

Rupanya kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi. pada tahun 2015 lalu, dilaporkan 9 orang meninggal pada saat perayaan tahun baru karena Mochi.

BACA JUGA

  • Viral! Demi Cinta, Wanita Anak Seorang Miliuner Ini Rela Tinggalkan Warisan dan Putus Ikatan Keluarga Demi Nikahi Lelaki Ini
  • Astaga! Bocah 4 Tahun Tewas Setelah Menelan Bubuk Kayu Manis

Untuk mengatasinya, pihak departemen pemadam kebakaran memberikan himbauan khusunya bagi para lansia agar lebih dulu memotong mochi menjadi ukuran kecil sebelum memakannya.

Sumber: Rancahpost