Viral A Team Awkarin Minta Gratisan, Pemilik Resto Ini Ungkap 'Harga' Seorang Selebgram

Okezone
 Okezone - Wed, 14 Aug 2019 07:34
 Dilihat: 42
Viral A Team Awkarin Minta Gratisan, Pemilik Resto Ini Ungkap 'Harga' Seorang Selebgram

LAGI-LAGI seorang influencer terciduk memanfaatkan 'impression' yang mereka punya untuk mendapatkan sesuatu dengan cuma-cuma. Dengan jumlah 'followers' yang banyak, para influencer ini menganggap hal tersebut bisa mendatangkan keuntungan secara pribadi.

Masih ingat kasus influencer minta 500 risol? Di mana, influencer tersebut menjelaskan kalau pembayarannya akan dilakukan dengan memberikan 3 feed Instagram dan 3 postingan Instastory. Setelah mengetahui hal itu, si pembuat risol malah balik menyerang influencer yang tak disebutkan namanya itu.

Bahkan, si penjual risol dengan tegas menyatakan kalau risolnya lebih terkenal dari si influencer. Si penjual juga coba memberi nasihat pada influencer tersebut bahwa tidak semua bisa didapatkan secara gratis. Punya banyak followers di Instagram, bukan berarti bisa dapat apa-apa gratis

Nah, belum lama ini kasus serupa kembali terjadi. Influencer membayar sesuatu dengan 'exposure' yang mereka miliki. Namun, kali ini kasusnya dialami A Team milik Awkarin. Seperti yang bisa dilihat dari Instastory @ajung.scamy.

Dalam postingan Instastorynya, dia membagikan capturean foto yang memperlihatkan bagaimana A Team coba memesan resto di Jakarta. Keperluan itu dimaksudkan untuk promo projek Gangga Kusuma dan Daniella Kharisma yang diberi nama 'Kharisma Kusuma'. Dalam capturean WhatsApp itu juga diterangkan kalau promo itu akan dilakukan pada Jumat, minggu depan.

Pihak A Team kemudian menjelaskan proses pembayaran yang bakal dilakukan. Dijelaskan di sana, A Team akan membayarnya dengan mempromosikan resto tersebut yang dilakukan semua talent, termasuk Awkarin sendiri jika hadir.

"Semua talent yang hadir pada hari itu (termasuk Awkarin jika hadir) akan promosikan H**achi di Instastory mereka pak " tulis pihak A Team di WhatsApp. Setelah itu, pihak restoran membalasnya dengan kalimat, "Exposure (laugh). Kira-kira exposurenya kalau dirupiahin valuenya berapa ya?"

Sumber: Okezone