Viral Anjing Laut Terbungkus Lumut, Kebun Binatang Ini Terancam Ditutup

Okezone
 Okezone - Tue, 30 Jun 2020 10:59
 Dilihat: 766
Viral Anjing Laut Terbungkus Lumut, Kebun Binatang Ini Terancam Ditutup

Kebun binatang Spanyol terancam ditutup setelah gambar seekor anjing laut terbungkus lumut terabadikan dan viral di media sosial. Alhasil hal ini pun menimbulkan kontroversi dari pihak pencinta hewan.

Kelompok aktivis hak-hak hewan, Anima Naturalis menginginkan kebun binatang yang terletak di Semenanjung Magdalena, Santander itu ditutup. Mereka mencela bahwa kondisi ini menunjukkan kemunduran kebun binatang.

Melansir dari VT, Selasa (30/6/2020), gambar-gambar hewan yang tampak tidak bahagia di kebun binatang tersebut telah tersebar luas di media sosial. Hal ini membuat banyak aktivis pencinta hewan membuat petisi yang meminta penutupan kebun binatang tersebut.

Menurut Anima Naturalis, hingga berita ini diturunkan, lebih dari 6.000 tanda tangan berhasil dikumpulkan dalam surat protes kepada Dewan Santander.

Baca juga: Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

Kepala Badan Amal, Ada Gascn mengklaim, anjing laut yang tertutupi oleh lumut itu sepertinya memang dibiarkan begitu saja. Pasalnya kondisi yang dialaminya sangat-sangat memperihatinkan.

Sumber: Okezone