Viral Cahaya Matahari Tembus Awan di Banyuwangi, Ini Penjelasan BMKG

Okezone
 Okezone - Thu, 19 Nov 2020 18:44
 Dilihat: 570
Viral Cahaya Matahari Tembus Awan di Banyuwangi, Ini Penjelasan BMKG

BANYUWANGI - Fenomena alam cahaya matahari yang membelah awan terjadi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial. Fenomena ini membentuk cahaya menarik seolah-olah ada jembatan di atas langit. Hal ini membuat sejumlah warga Banyuwangi mengabadikan fenomena indah yang terjadi pada Kamis sore 19 November 2020.

Dokumentasi fenomena alam tersebut pun viral beredar di media sosial. Di akun instagram @banyuwangi_hitss, video fenomena alam tersebut diunggah pada Kamis malam.

"Senja cheekkk, ::, senja sore iki cantik tenan yo lur," tulis akun pada unggahannya.

Unggahan video tersebut pun ditanggapi oleh warganet. Sejumlah warganet membubuhkan komentar keindahan fenomena alam tersebut. Namun ada juga yang bertanya - tanya apa yang akan terjadi dibalik fenomena tersebut.

Terpisah Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto menyatakan fenomena alam yang direkam dan viral di media sosial itu merupakan fenomena alam biasa.

"Nggak ada yang berbahaya, itu fenomena alam biasa. Itu cuma (cahaya) matahari dari celan-celah awan," ucap Teguh saat dihubungi melalui pesan singkatnya Okezone, pada Kamis malam.

Baca Juga : Viral! Petugas Rumah Sakit Salah Antar Jenazah Pasien Covid-19

Ia meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan adanya fenomena bencana alam. Mengingat video yang viral tersebut hanyalah fenomena alam biasa yang terjadi.

"Itu biasa terjadi, tapi tidak setiap sore," tutupnya.

Baca Juga : Viral Hingga ke Mancanegara, Monyet Ikut Mencuci Pakaian di Indonesia

Sumber: Okezone