Viral Dugaan Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Jebol, KCIC Beri Penjelasan Ini

Okezone
 Okezone - Sun, 05 Nov 2023 23:01
 Dilihat: 209

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan klarifikasi terkait video viral menggambarkan dugaan kebocoran atap di pintu kedatangan penumpang Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Halim akibat hujan deras.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa genangan air tersebut tidak terjadi di jalur utama menuju area dalam stasiun Kereta Cepat Whoosh di Halim.

BACA JUGA:

"Saya dari sisi stasiun Kereta Cepat Halim ya. Gambar ini bagian luar hanya satu titik talang bagian luar, pelayanan masih normal karena itu bukan jalur utama menuju area dalam stasiun," ujarnya kepada Okezone, Minggu, 5 November 2023.

Eva juga menegaskan bahwa tidak ada kerusakan atau genangan air di dalam stasiun Halim.

BACA JUGA:

"Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Sabtu, 4 November 2023 dan pemberitaan di sejumlah media sosial, terdapat beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tersebut di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim, tetapi kondisi tersebut tidak mengganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim," ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan bahwa gambar-gambar yang beredar di media sosial yang menunjukkan kebocoran plafon di dalam stasiun tidak berada di Stasiun Kereta Cepat Halim.

Sumber: Okezone