Viral Guru Sambut Murid dengan Peluk hingga Salam Tos

Okezone
 Okezone - Thu, 12 Sep 2019 07:59
 Dilihat: 107
Viral Guru Sambut Murid dengan Peluk hingga Salam Tos

JAKARTA - Seorang guru menyambut murid-muridnya dengan pelukan, salam dan salam tos saat tiba di kelas. Peristiwa itu terekam kamera video hingga menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun facebook itu, terlihat seorang guru perempuan menyiapkan kertas yang ditempel di dinding kelas dekat pintu masuk. Kertas itu digambar seolah-olah menjadikan tombol untuk sambutan yang diharapkan, seperti peluk, salam hingga salam tos.

"Kegiatan di SD Muhammadiyah Masohi (Maluku Tengah) sebelum masuk kelas. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini siswa dan siswi akan lebih dekat dengan guru," tulis keterangan video yang diunggah akun @status remaja.

Baca Juga: Viral Pemotor Tabrak Pohon Kelapa Sawit di Tengah Kabut Asap

Aksi guru tersebut menuai banyak kekaguman netizen. Hal itu dinilai sebagai bukti sosok pelajar yang butuh kasih sayang dalam menimba ilmu.

"Dari situ bisa dilihat apa yg dibutuhkan anak didiknya bisa sebagai teman dgn tepukan,kasih sayang dgn pelukan,salaman dgn memuliakan atau menghargai," tulis komentar @Sri Bundanya Aisyahlg.

"Luar biasa...ini yg patut di tiru.. ini ide kreatif guru yg pengen lebih dekat sama anak didik nya..untk lebih memotivasi anak didik untuk belajar. Salut," tulis komentar @Jhonny M Parna.

Sumber: Okezone