Viral! Jalan Danau Sunter Ditutup, Warga Malah Nongkrong dan Main Bola

Okezone
 Okezone - Sun, 01 Aug 2021 21:43
 Dilihat: 461
Viral! Jalan Danau Sunter Ditutup, Warga Malah Nongkrong dan Main Bola

JAKARTA - Peningkatan kasus Covid-19 membuat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di DKI Jakarta.

Lewat kebijakan ini, pemerintah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir kegiatan masyarakat untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19.

Namun sangat disayangkan, di masa PPKM saat ini masih ada saja masyarakat yang mencari celah untuk melakukan kegiatan berkerumun. Seperti yang terjadi di sekitar Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (1/8/2021).

Sebuah video viral di media sosial @seputar.sunter. Terlihat sekelompok pemuda yang sedang asyik bermain bola di tengah Jalan Danau Sunter yang sudah tertutup karena adanya penyekatan.

Dalam video yang direkam pemilik akun @angelaacecilia, kelompok pemuda bermain bola dan beberapa orang lainnya bersepeda pukul 4.59 WIB sore.

"Tadi sore lewat Danau Sunter, ternyata sudah covid free, percuma jalanan ditutup dan bikin jauh ternyata digunakan sebagai sarana olehraga," tulis akun tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Umumkan Keputusan PPKM Besok, Diperpanjang atau Berakhir?

"Awalnya bingung cara mereka masuk gimana tapi ternyata masuknya ngantri loh kek masuk ke wahana danau Sunter, percuma jalan ditutup dan dipasang spanduk tak ada guna," sambungnya.

Berdasarkan pantauan dari video kedua tersebut, terlihat sejumlah pengendara motor mencoba menerobos bahkan memaksa masuk pos penyekatan di Jalan Danau Sunter.

Melihat hal, banyak netizen yang mengomentari adanya aktivitas di masa PPKM Level 4, bahkan di lokasi yang seharusnya tidak ada aktifitas masyarakat.

"Yang pada #stayathome buat apa kalo yang laen pada bandel," tulis @winsmusk

Sumber: Okezone