Viral Jualan Kocak ala Pedagang Pasar Senen, Netizen Malah Berbalas Pantun

Okezone
 Okezone - Fri, 29 Nov 2019 11:33
 Dilihat: 491
Viral Jualan Kocak ala Pedagang Pasar Senen, Netizen Malah Berbalas Pantun

PASAR Senen mendadak jadi trending topic di Twitter. Hasil penelusuran Okezone, hal ini disebabkan oleh cuitan kocak seorang netizen yang membagikan sensasi dan keseruan berbelanja di pasar tertua di Jakarta itu.

Dalam unggahannya, akun Twitter @rambakgirl menyebutkan bahwa para pedagang di Pasar Senen memiliki kemampuan marketing di atas rata-rata. Selidik punya selidik, maksud dari sang netizen rupanya berkaitan dengan pantun super kocak yang sering mereka teriakkan guna menarik perhatian pengunjung.

"Abang-abang pasar senen deserve an S3 on marketing.

Abang: ayo kakak dipilih 20rb aja

Me: pilih baju

Temen: pilih baju

*ibu2 lewat*

Abang: bu awas ada yang jatoh bu itu

*semua kompak nengok bawah*

Abang: HARGANYA BU YANG JATOH AYO DILIAT DULU BU KEMEJANYA," tulis @rambakgirl.

Unggahan tersebut langsung menuai banyak komentar dari sejumlah netizen. Beberapa di antara mereka ternyata sering mengalami kejadian serupa, bahkan sampai ada yang hapal dengan pantun atau jargon para pedagang di Pasar Senen.

Seperti cuitan dari akun Twitter @ibetedeh. Ia membagikan dua pantun khas Pasar Senen yang sukses membuat netizen tertawa terbahak-bahak.

"di lapak sebelahnya: AYO AYO! LUNA MAYA UDAH BELI, LULU TOBING UDAH BELI, LULU PADA YANG BELO,".

"Kalo ada pengunjung liat-liatdoang ga beli: ADA CICAK MAKAN BUBUR, ABIS NGACAK-NGACAK KOK KABUR,".

Tak mau kalah dengan @ibetedeh, dua orang netizen malah terlibat adu pantun. Keduanya bertarung sengit seperti sedang berada di pernikahan adat Betawi.

"Truss pengunjung liat-liat doang tadi noleh: ADA CICAK IDUNGNYA LG MAMPET, UDAH NGACAK-NGACAK BARU INGET KLU LUPA BAWA DOMPET," tulis akun kemal91mbal.

Pantun itu langsung disambut oleh akun @bellasafirrra. "Lapak sebelahnya ngomong lagi: Ayo-ayo jangan pada CLBK (CUMA LIAT BELI KAGA),".

Sumber: Okezone