Viral Kabar Menkes Sebut Ada Varian Baru Covid-19, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Fri, 01 Oct 2021 05:23
 Dilihat: 624
Viral Kabar Menkes Sebut Ada Varian Baru Covid-19, Ini Faktanya

BELUM lama ini beredar pesan berantai yang berisi imbauan dari Menteri Kesehatan (Menkes) agar tidak bepergian ke luar kota atau melakukan kegiatan kumpul-kumpul sebab ada varian baru Covid-19.

Tentunya hal tersebut membuat masyarakat menjadi khawatir dan takut. Terlebih saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) maupun perkantoran sudah mulai dibuka secara perlahan. Lantas benarkah kabar tersebut?

Merangkum dari laman Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (1/10/2021), memastikan bahwa kabar yang beredar tersebut tidak benar atau hoax.

Dalam unggahan tersebut, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, menjelaskan pesan sesungguhnya dari Menkes adalah agar masyarakat tidak boleh terlena dengan keadaan yang sudah semakin membaik.

Menkes Budi juga mengingatkan mobilitas meningkat seiring dengan pelonggaran kegiatan masyarakat. Jadi masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

Sumber: Okezone