Viral Kasus Pelemparan Sperma, Dokter: Pelaku Eksibisionis Alami Gangguan Jiwa!

Okezone
 Okezone - Wed, 20 Nov 2019 02:45
 Dilihat: 677
Viral Kasus Pelemparan Sperma, Dokter: Pelaku Eksibisionis Alami Gangguan Jiwa!

BELUM lama ini terjadi kasus tak biasa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelaku melakukan pelemparan sperma kepada seorang wanita.

Kejadian ini terungkap setelah seorang perempuan mengabadikan momen saat dirinya mendapat tindakan asusila tersebut. Foto yang ia bagikan ke Facebook kemudian viral, dan pelaku pelemparan sprema pun segera ditangkap dua hari yang lalu.

Dalam keterangannya, si pelaku menjelaskan kalau kejadian itu sudah dua kali ia lakukan dan dengan niatan becanda. Pelapor menjelaskan, kalau si pelaku ini awalnya menggesek-gesekkan alat vitalnya ke jok motor.

Setelah itu si pelaku memasukkan tangannya ke dalam celana dan kemudian melemparkan sperma hasil onaninya ke korban yang ada di hadapan pelaku. Kejadian ini pun menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya adalah Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dari Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat dr. Alvina, SpKJ.

Menurut dr Alvina, apa yang dilakukan si pelaku termasuk dalam kategori ekshibisionisme. Gangguan ini adalah penyimpangan seksual (sexual deviation) yang ditandai dengan adanya perilaku memperlihatkan alat kelamin seseorang pada orang asing.

Perilaku ini dilatarbelakangi dengan adanya fantasi seksual dan dorongan seksual yang kuat yang terjadi dalam periode waktu enam bulan.

"Sama seperti gangguan jiwa lainnnya, kondisi ini bisa terjadi karena interaksi faktor biologis (seperti gen), psikologis (kondisi psikologis orang tersebut), dan sosial (seperti pola asuh dan lingkungan)," ujar dr. Alvina pada Okezone.

Penyakit ini termasuk gangguan jiwa di bawah payung gangguan parafilia, penyimpangan seksual. Bicara mengenai ciri-ciri khusus penderita, dr Alvina menerangkan, tidak ada ciri-ciri spesifik yang menandakan penderita ekshibisionisme (ekshibisionis) ini.

Sumber: Okezone