Viral Kisah Perempuan Gagal Menikah karena Calon Suami Meninggal H-1 Pernikahan

Okezone
 Okezone - Wed, 17 Mar 2021 14:20
 Dilihat: 387
Viral Kisah Perempuan Gagal Menikah karena Calon Suami Meninggal H-1 Pernikahan

JAKARTA - Viral video soal perempuan yang ditinggal calon suaminya tepat H-1 hari pernikahan. Perempuan tersebut mengepos video soal kenangannya bersama calon pacarnya tersebut. Ia mengepos video H-5 pernikahan hingga calon suaminya dimakamkan.

Di video yang beredar, diketahui laki-laki yang meninggalkan calon istrinya itu bernama Dzulfikar Attras Maulana. Ia merupakan sarjana kedokteran yang sedang menempuh pendidikan profesi dokter di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Perempuan yang ditanggal calon kekasihnya mem-posting video-video menjelang pernikahannya lewat akun tiktok @papiule. Video itu menunjukkan rona bahagia sang calon pengantin jelang hari pernikahan. Mulai dari H-5, H-4, H-3, hingga H-2 perempuan berjilbab itu tampak tersenyum bahagia. Prosesi menjelang pernikahan juga sudah digelar secara adat Jawa.

Akan tetapi, H-1 pernikahan atau 13 Maret, sang calon suami meninggal dunia. Berbeda dengan video-video sebelumnya, H-16 jam sebelum pernikahan, malah terlihat video menampilkan makam calon suami.

Calon pengantin itu hanya dapat berfoto bersama calon mahar yang akan diberikan Dzulfikar untuk ijab kabul. Dia tampak memeluk pusara Dzulfikar dan mahar yang akan diterimanya.

"Gak jadi mahar gpp, tapi sekarang jad kenang-kenangan dari kamu buar aku yaa. Smeoga kami ikhlas kasih ini untuk aku. Allah maha tahu niat kamu sebelum ini," tulis perempuan itu dalam keterangan video.

"Selamat jalan Pak Dokter. Tugas kamu sudah selesai di dunia dan mencintai aku sampai ajal menjemput. Aku bahagia sehingga janji kamu sama aku pun lunas. Tidak ada kekurangan sedikit pun selama aku kenal sama kamu. Jalan dengan tenang, dengan senyum lebarnya, di saat terakhirnya," katanya.

Postingan ini membuat netizen bersedih. Selain karena video-video menjelang pernikahan mereka, netizen juga dibuat terharu dengan video calon pengantin laki-laki semasa hidup.

Dalam keterangannya disebutkan, video itu menjadi favorit perempuan tersebut bersama calon suaminya.

"Video lama favorit aku, video zaman pacaran sebelum kita berdua memutuskan untuk perbaiki diri melangkah ke pernikahan tanpa pacaran," tulisnya.

Baca Juga : Pagar Beton Dirobohkan, Keluarga Haji Ruli Bakal Tempuh Jalur Hukum

Video mengharukan ini di-posting oleh akun makassar_iinfo.

"Gak kebayang rasanya sudah kurang hitungan jam. Memang manusia hanya bisa merencanakan tapi semua atas kehendak Allah SWT. Turut berduka cita yaa????????????," tulis makassar_iinfo.

Sumber: Okezone