Viral Mobil Ini 4 Bannya Dicolong Maling saat Parkir, Netizen: Tanggung kenapa Gak Sekalian?

Okezone
 Okezone - Mon, 22 Apr 2024 00:08
 Dilihat: 49

PENCURIAN kendaraan bermotor memang biasanya akan mengalami peningkatan menjelang dan sesudah Hari Raya Lebaran. Oleh karena itu, kita pun perlu menerapkan pengamanan ekstra untuk mengamankan kendaraan.

Tapi, ternyata pengamanan untuk kendaraan saja tidaklah cukup. Pasalnya, komponen kendaraan, terutama mobil, juga kerap menjadi incaran para pencuri.

Seperti diperlihatkan dalam sebuah video viral yang beredar di media sosial ini. Jika biasanya kaca spion, baut hingga aksesori mobil, kini lebih ekstrem lagi yakni ban mobil beserta pelek-nya.

Video yang memperlihatkan keempat ban mobil jenis MPV itu diunggah oleh akun Instagram @jabodetabek.terkini. Terlihat mobil tersebut hanya ditahan oleh tumpukan batu, sementara seluruh ban dan velgnya diambil pencuri.

Peristiwa itu dikatakan terjadi di Jl. Cibalok Gadog Pandansari RT02/04 Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan keterangan, mobil tersebut terparkir di rumah, hanya saja tidak ada pagar atau pembatas yang membuat siapa saja memasuki halaman.

"Sebuah mobil kehilangan 4 ban mobilnya yang sedang terpakir dibawah rumah didaerah Jl. Cibalok Gadog Pandansari RT02/04 Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor, pada malam Selasa, 14 April 2024," tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Belum diketahui kronologi dari peristiwa hilangnya empat ban mobil tersebut yang sedang terparkir di halaman rumah. Mengingat tidak ada gambar CCTV yang dapat menunjukkan kapan pencurian itu berlangsung.

Sumber: Okezone