Viral Penampakan Hantu Kuyang di Bogor, Begini Faktanya

Okezone
 Okezone - Fri, 19 Jan 2024 08:33
 Dilihat: 188

BOGOR - Video warga Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, dengan narasi penampakan hantu kuyang yang jadi viral di media sosial. Rupanya, informasi penampakan kuyang tersebut tidak benar.

Dalam video beredar, tampak perekam mengarahkan ponselnya ke pintu depan. Dari lubang kaca pintu, tampak sepintas bayangan hitam yang muncul.

Bayangan yang belum diketahui itu, muncul berkali-kali sehingga membuat perekam video histeris ketakutan. Dinarasikan dalam media sosial bayangan hitam itu merupakan sosok hantu kuyang.

Terpisah, Kepala Desa Cipenjo Yeni Lusiana Manaf membantah bahwa video itu merupakan kuyang. Video itu diambil oleh seseorang tidak dikenal dengan dibuat narasi penampakan hantu kuyang.

"Bukan kuyang, jadi itu mungkin melihat status yang punya rumah, tanpa konfirmasi langsung diupload sama dia. Jadi yang upload ke medsos bukan yang punya rumah," kata Yeni, Jumat (19/1/2024).

Video itulah yang sempat membbuat geger warganya. Belum diketahui pasti siapa penyebar video yang menarasikan penampakan hantu kuyang tersebut.

"Dia (pemilik rumah) cuma bikin status di WA, mungkin ada yang ngunduh atau dia kasih temannya-temannya mungkin, ngasih ke orang lain. Enggak kenal, tahunya ya di TikTok itu," ungkapnya.

Sumber: Okezone