Viral Penumpang KRL Marah Dipanggil Nenek, Ini Penjelasan Psikolog

Okezone
 Okezone - Tue, 10 Sep 2019 05:01
 Dilihat: 490
Viral Penumpang KRL Marah Dipanggil Nenek, Ini Penjelasan Psikolog

Seorang perempuan menginjak kaki perempuan lain di sampingnya saat berada di kereta rel listrik (KRL). Reaksi tersebut ia tunjukkan sebagai bentuk ketidaksenangan saat orang lain menyebutnya 'nenek'. Kasus ini ramai di media sosial dan menjadi perdebatan sejumlah publik.

Ya, dalam video yang beredar, si perempuan yang tak mengenakan kacamata emosi setelah perempuan berkacamata di sampingnya menyebutnya 'nenek'. Emosi tersebut pun benar terjadi karena selain menginjak kaki, perempuan dewasa berbaju motif biru putih itu mengumpat pada si perempuan berkacamata.

"Jangan sok cantik!" begitu ucapnya keras. Seperti tidak menghiraukan orang sekitar, perempuan emosi itu terus memberikan penekanan pada perempuan di sampingnya.

Tak tinggal diam, perempuan berkacamata pun melakukan pembelaan. Dia menilai panggilan 'nenek' itu wajar dan maksud hatinya baik untuk mendekatkan si perempuan dewasa dengan 'cucunya'.

Sampai video ini selesai direkam dan kedua perempuan ini didatangi petugas KRL, tidak diketahui kelanjutannya seperti apa. Namun, video ini sudah viral di media sosial.

Terlepas dari kasus tersebut, Okezone merasa ada hal menarik di sini. Tampaknya, sebagian besar perempuan tak menyukai menjadi tua. Bukan hanya soal penampilan, tetapi juga sampai ke hal sapaan.

Sepertinya akan sangat bahagia ketika Anda selalu dipandang lebih muda dari usianya.

Lantas, apakah memang perempuan menolak tua?

Menjawab pertanyaan itu, Okezone mencoba mewawancarai Psikolog Meity Arianty. Dalam paparannya, tak bisa dipungkiri ada beberapa hal yang rasanya kurang etis ditanyakan pada perempuan. Psikolog Mei menjelaskan, ada 4 hal; berat badan, usia, gaji, dan agama.

"Empat hal ini menjadi sangat sensitif bagi orang asing untuk diungkapkan di publik. Tapi, ternyata perempuan Indonesia pun kebetulan mengamininya," katanya pada Okezone melalui pesan singkat, Selasa (10/9/2019).

Mei pun tak bisa pungkiri kalau perempuan itu biasanya sangat sensitif dalam hal panggilan. Jangan anggap itu sepele apalagi main-main, karena reaksi yang bakal terjadi, ya, seperti si perempuan di KRL itu.

Sumber: Okezone