Viral, Polantas Jualan Koran dan Tisu di Pinggir Jalan, Alasannya Bikin Kagum

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Aug 2021 11:50
 Dilihat: 344
Viral, Polantas Jualan Koran dan Tisu di Pinggir Jalan, Alasannya Bikin Kagum

JAKARTA - Aksi seorang polisi yang berjualan koran dengan mengenakan seragam lengkap menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @infocegatansukoharjo. Perbuatan polisi itu mengundang tanya warganet yang kemudian memberikan pujian setelah tahu alasan di balik tindakan itu.

Dalam video tersebut, seorang polisi lalu lintas berseragam, bahkan lengkap dengan helm dan kacamata hitam, berjualan koran serta tisu. Dia direkam melayani seorang pembeli, yang berinteraksi dari dalam mobil.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Melonjak, KBRI Pantau Kondisi WNI di Malaysia

"Pak, anggota mana pak?," tanya si pembeli menanyakan satuan asal si polisi penjual koran.

"Polresta Surakarta bu," jawab polisi itu sembari mengucakan terima kasih kepada si pembeli.

Menurut keterangan dari caption yang menyertai unggahan video tersebut, petugas penjual koran itu adalah Bripka Arief Setiawan, anggota Patwal Satlantas Polresta Solo.

Ternyata alasan Bripka Arief berjualan koran bukan karena dia membutuhkan penghasilan tambahan, melainkan untuk membantu penjual koran yang sakit di kawasan Gemblegan, Serengan, Solo. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, yang mengapresiasi inisiatif anak buahnya.

BACA JUGA: Viral Perempuan Sering Dihina Jelek, tapi Malah Dapat Pacar Bule

Kombes Ade bahkan menilai tindakan Bripka Arief harus dijadikan contoh anggota-anggota lainnya karena selalu menekankan rasa simpati dan empati kepada masyarakat sebagai seorang polisi.

Sumber: Okezone