Viral, Satpol PP Bulukumba Seret Sapi dengan Truk hingga Terkapar

Okezone
 Okezone - Wed, 14 Mar 2018 09:40
 Dilihat: 828
Viral, Satpol PP Bulukumba Seret Sapi dengan Truk hingga Terkapar

BULUKUMBA - Warganet dibuat geram dengan kelakuan Satpol PP Bulukumba, Sulawesi Selatan yang menyeret seekor sapi dengan menggunakan truk hingga terkapar tak berdaya.

Menurut informasi, penyeretan sapi itu berawal saat petugas Satpol PP setempat menggelar razia terhadap hewan ternak yang kerap berkeliaran di jalan.

Saat itu petugas menemukan ada sapi yang bebas berkeliaran, sehingga petugas mencoba menangkapnya. Tujuan razia hewan ternak itu ialah guna mencegah agar tidak membahayakan para pengendara.

(Baca juga: TKW di Hong Kong Dicegat saat Mau Pulang Gara-Gara Nunggak Utang)

Ketika hendak ditangkap, sapi itu justru mengamuk hingga melompati pagar. Alhasil, petugas pun mengambil tindakan tersebut yang akhirnya justru menuai kecaman publik.

Dalam video, sapi itu terlihat pingsan dan tergeletak di jalan akibat diduga kelelahan. Video yang diposting oleh grup facebook Info Kejadian Bulukumba itu lantas viral dan menuai banyak kecaman dari warganet.

(Baca juga: Baru 2 Hari Menikah, Pria di Makassar Ini Langsung Menduda)

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo telah mengeluarkan surat kepada Bupati Bulukumba agar menindak anggotanya dengan diberi teguran keras. Sebab, perilaku petugas Satpol PP tersebut dianggap telah menyalahi Undang-undang maupun prinsip-prinsip kesejahteraan hewan (animal walfare).

Sumber: Okezone