Viral Siswa Gagal Jadi Paskibra Usai Disalip Anak Pejabat Tanpa Seleksi

Okezone
 Okezone - Thu, 15 Aug 2019 09:28
 Dilihat: 1028
Viral Siswa Gagal Jadi Paskibra Usai Disalip Anak Pejabat Tanpa Seleksi

JAKARTA - Gagalnya pelajar bernama Koko Ardiansyah menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) setelah posisinya digantikan oleh seorang anak pejabat di kawasan Labuhan Batu, Sumatera Utara, menjadi viral di media sosial.

Kisah Koko menjadi viral setelah ia mencurahkan perasaannya di media sosial. Dalam akun Facebook Yuni Rusmini, siswa SMK Negeri 2 Rantau Utara ini menceritakan perjuangannya sebelum akhirnya terpilih menjadi anggota paskibra kabupaten.

"Iya sudah tahap pengukuran baju. Kata Panitia, memang saya cadangan jadi nanti saya dipanggil," kata Koko dalam wawancara bersama tim iNews yang diunggak ke Youtube.

Diketahui posisi Koko digantikan secara sepihak oleh seseorang bernama Doni yang disebut-sebut sebagai anak pejabat.

Baca Juga: Viral Salat Idul Adha Bubar Gara-Gara Teriakan Sapi Lepas

Menanggapi itu, Kabid Dispora Kab. Labuhan Batu, Awaluddin Siagian menjelaskan jika pergantian posisi tersebut merupakan kebijakan dari atasannya.

"Itu kebijakan untuk kedisiplinan dan juga untuk menyalurkan bakat anak tersebut," kata Awaluddin dalam wawancara tersebut.

Termasuk bergabungnya anak pejabat tersebut dalam Paskibra yang disebut-sebut tanpa melalui tahap seleksi. "Itu (tanpa seleksi) kebijakan dari pimpinan kita, dan sejauh ini mengenai itu pimpinan yang bisa menjelaskannya," lanjut Awaluddin.

Sumber: Okezone