Viral Tagihan Listrik Rp68 Juta, PLN Angkat Bicara

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Jan 2021 02:43
 Dilihat: 521
Viral Tagihan Listrik Rp68 Juta, PLN Angkat Bicara

JAKARTA - PLN UP3 Kebon Jeruk menanggapi berita di media sosial ihwal adanya tagihan listrik pelanggan yang mencapai jutaan rupiah. Diketahui, ada netizen dengan akun Twitter @melanieppuchino memprotes tagihan listrik yang mencapai Rp5 juta pada Oktober 2020.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan PLN. PLN UP3 Kebon Jeruk telah hadir langsung menemui Bapak dan Ibu Sabarudin Widjaja menindaklanjuti keluhan tersebut pada Jumat 15 Januari 2021," tulis manajemen PLN UP3 Kebon Jeruk yang dikutip Okezone, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Viral Tagihan Listrik Rp68 Juta, Netizen Ngadu ke Erick Thohir hingga Jokowi

Berikut penjelasan PLN UP3 Kebon Jeruk perihal kasus tersebut:

1. Petugas PLN datang ke rumah Bapak Sabarudin Widjaja tanggal 14 Januari 2021 untuk melakukan P2TL atau Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik dan disaksikan pemilik rumah. Ditemukan kejanggalan pada kWh meter yaitu pada angka meter dan segel.

PLN membawa kWh meter tersebut untuk dilakukan pengujian. Bersamaan dengan itu kWh meter di rumah pelanggan diganti dengan yang baru. P2TL sendiri merupakan rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan sampai penindakan terhadap instalasi pemakai tenaga listrik dari PLN.

2. Pada Jumat, 15 Januari 2021, PLN melakukan pengujian terhadap kWh meter tersebut di Laboratorium Tera PLN dengan disaksikan oleh Bapak dan Ibu Sabarudin dan pihak kepolisian.

Sumber: Okezone