Viral! Uang Rupiah & KTP Warga Mojokerto Ditemukan di Markas ISIS

Okezone
 Okezone - Mon, 31 Aug 2020 16:08
 Dilihat: 357
Viral! Uang Rupiah & KTP Warga Mojokerto Ditemukan di Markas ISIS

MOJOKERTO - Uang pecahan rupiah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik warga Mojokerto ditemukan pemberontak Houthi, saat menggeledah markas atau persembunyian ISIS di Yaman. Video penggedahan itu pun viral di media sosial di tanah air.

Dalam rekaman tersebut, para pemberontak menemukan beberapa pecahan mata uang kertas rupiah. Selain itu, mereka juga menemukan bendera ISIS dan KTP milik seorang pria bernama Samsul Hadi Anwar. Identitas tersebut beralamatkan di Jalan Basket, Nomor 15 Blok N-N, Perumahan Japan Raya, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Dalam video tersebut tidak diketahui apakah pria dalam KTP tersebut ditangkap atau berhasil kabur. Namun para pemberontak Houthi terlihat menyandra sejumlah orang dan menyita peralatan komunikasi.

Atas video tersebut, aparat Polres Mojokrto pun turun mengecek lokasi untuk memastikan tempat tinggal dan nama dalam KTP tersebut. Namun, saat dicek, rumah yang sesuai dengan KTP tersebut dalam kondisi kosong.

Rumah tersebut milik Ahmad Subhan, seorang pegawai dealer mobil yang telah pindah ke Kalimantan, sejak tahun 2009 lalu.

"Begitu video itu viral, kami langsung cek lokasi dan Dinas Kependudukan Mojokerto. Ternyata nama Samsul Hadi Anwar bukan warga Sooko," kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Senin (31/8/2020).

Sumber: Okezone