Viral Video Diduga Anak Buahnya Minta Uang, Ini Tanggapan Dirlantas Polda Metro

Okezone
 Okezone - Wed, 07 Mar 2018 08:27
 Dilihat: 687
Viral Video Diduga Anak Buahnya Minta Uang, Ini Tanggapan Dirlantas Polda Metro

JAKARTA - Sebuah video tersebar luas di media sosial memperlihatkan tiga oknum polisi lalu lintas (Polantas) bertindak sewenang-wenang terhadap pengendara motor bermuatan lebih dan menunggak pajak. Bahkan Polantas yang diduga dari jajaran Polda Metro Jaya itu secara jelas meminta sejumlah uang.

Menanggapi itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bilamana memang benar Polantas yang melakukan aksi sewenang-wenang terhadap pengendara motor itu anak buahnya.

"Kalau memang itu anggota polisi Polda Metro Jaya akan kita berikan tindakan tegas," kata Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/3/2018).

Meski begitu, Halim mengaku belum mengetahui siapa oknum polantas tersebut. Bahkan, Halim juga mengaku belum mengetahui lokasi keributan sebagaimana terekam dalam video yang berdurasi 03.51 menit dan sudah viral di media sosial itu.

"Masih kami akan selidiki dulu, akan kami cek dulu," kata Halim.

Dalam rekaman itu, terdapat tiga Polantas mengenakan seragam berlogo Polda Metro Jaya, dimana pelanggar dibonceng gunakan motor anggota, satu anggota mengendarai motor bermuatan gulungan kain milik pelanggar dan satu anggota lagi mengendarai motor sendirian.

Belum diketahui jelas lokasi keributan antara pemilik motor dan anggota Polantas tersebut. Namun, dalam video tersebut pemilik motor sempat tidak terima karena dimintai sejumlah uang dan di umpat dengan sebutan tidak pantas oleh ketiga oknum tersebut.

Sumber: Okezone