Viral Video Mesum Tiga Siswi SMP di Grobogan, Polisi Selidiki

Okezone
 Okezone - Thu, 02 May 2024 08:57
 Dilihat: 55

GROBOGAN - Sebanyak tiga siswi dari tiga SMP di Grobogan viral dalam video mesum. Dua orang dari mereka merupakan siswi SMP Negeri, sedangkan satunya lagi siswi SMP Swasta.

Ketiga siswi yang videonya berdurasi dari puluhan detik hingga 10 menit tersebut viral di media dan sosial dan tersebar di jejaring media sosial seperti WhatsApp.

"Jadi lima video yang viral itu dari tigas siswi SMP. Jadi sangat disayangkan bagi pegiat pendidikan kami," jelas MH pegiat pendidikan yang enggan disebutkan namanya saat ditemui MPI, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut MH menjelaskan, dunia pendidikan di Kabupaten Grobogan ini dalam kondisi tidak baik. Maka dari itu, lanjutnya, perlu dilakukannya formula pendidikan khusus agar kondisi menghawatirkan ini tidak terulang dan berdampak pada rekan sekelasnya.

"Ada satu kelas kena bully gara-gara video viral. Ya semoga bisa lebih baik lagi," lanjut MH.

Setidaknya ada 5 video yang tersebar luas dengan durasi berbeda. Melihat kondisi ini kepolisian turun tangan memenyelidiki di balik motif penyebaran video mesum ini.

"Masih dalam penyelidikan belum ada hasil baru dari penyelidikan ini. Iya sudah ada kabar dan kita dalami. Baik itu Selebgram atau anak SMP vs SMK di sini (Kabupaten Grobogan)," jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Agung Joko Haryono kepada MPI, Kamis (2/5/2024).

Lebih lanjut AKP Agung menjelaskan, polisi masih mendalami apa motif di balik video tersebut. Bisa saja terjadi tindak pidana ancaman pemerasan, ancaman kekerasan atau motif lainnya.

"Kita masih dalami baik itu adanya pelanggaran UU ITE, atau motif lain. Nanti jika ada tindak lanjut kami akan kabari," lanjutnya.

Sumber: Okezone