Viral Video Modus Pencurian Tas di Kereta Api

Okezone
 Okezone - Thu, 02 May 2019 04:37
 Dilihat: 701
Viral Video Modus Pencurian Tas di Kereta Api

JAKARTA - Aksi pencurian di dalam gerbong Kereta Api berhasil terekam kamera CCTV. Pelaku dengan mudahnya mencuri tas milik salah satu penumpang dengan modus pura-pura jadi penumpang.

Dalam video yang diunggah akun @hitzmedsos di Instagram, korban menjelaskan jika aksi tersebut terjadi dalam perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta. Aksi pencurian tersebut terjadi saat kereta berada di kawasan Stasiun Bandung.

"Modusnya adalah pura-pura sebagai penumpang, naruh tas, lalu tas saya digeser geser dan saat saya masih enggak sadar, tas saya pun diambil dengan mudahnya. Tas berisi pakaian dan Laptop," tulis keterangan dalam video.

Baca Juga: Viral Video Pemotor Jatuh Tersangkut Pipa Emak-Emak

Peristiwa itu menjadi pembelajaran untuk semua penumpang kereta api di manapun berada. Pelaku yang diduga sudah mengetahui kondisi gerbong, sudah mempersiapkan diri menggunakan topi dan masker untuk menutup identitasnya.

"Bagi teman-teman semua agar jadi pembelajaran akan modus baru pencurian di kereta api. Pakai topi dan masker adalah ciri bahwa dia tahu di gerbong ada CCTV," tulisnya lagi.

Berbagai komentar netizen langsung membanjiri video tersebut. "Dengan adanyaa cctv yg ada dan daftar manifes penumpang yg selalu mengunakan KTP seharusnya bisa dlacak dan dtangkap pelakunya," tulis @toniem***.

Sumber: Okezone