Viral Video Ningsih Tinampi Sebut Perempuan Diperkosa karena Genit, Netizen Auto-Hujat

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Nov 2019 08:02
 Dilihat: 673
Viral Video Ningsih Tinampi Sebut Perempuan Diperkosa karena Genit, Netizen Auto-Hujat

MEDIA sosial tengah dibuat ramai karena beredarnya video Ningsih Tinampi. Ahli pengobatan alternatif itu menyampaikan suatu kalimat yang dianggap keliru.

Ya, dalam video Youtube yang diberi judul 'Bahaya Benci dan Iri Hati Dukun Santet Ngawur', Ningsih menyatakan, ketika pemerkosaan itu terjadi, yang salah adalah korban, bukan pelakunya.

Penggalan video dalam Youtube tersebut pun menyebar di media sosial. Akun @poponkerok yang membagikan video tersebut hingga sekarang sudah disaksikan lebih dari 535 ribu netizen yang melihat.

Lantas, apa yang dikatakan Ningsih hingga membuat keramaian di media sosial?

"Orang diperkosa itu jangan menyalahkan orang yang merkosa. Bapak ibu yang punya anak perempuan, orang yang diperkosa, jangan menyalahkan orang yang merkosa. Karena apa? Orang yang memerkosa itu adalah nafsunya datang dari orang yang diperkosa. Jadi, semua itu salahnya perempuan. Dia pakai baju yang minim-minim, dan dia selalu genit-genit di depan orang jadi itu yang membuat muncul pemerkosaan. Pemerkosaan bukan berarti orang yang merkosa selalu salah, tidak!," katanya.

Pernyataan Ningsih ini langsung dikritik netizen di media sosial. Bagi para netizen, apa yang disampaikan Ningsih bisa saja menyakiti hati para korban dan pernyataan 'salah korban' dinilai keliru.

Dalam keterangan video yang dibagikan @poponkerok, ia menuliskan kalimat seperti ini, "Woi SJW sama Feminis, kalau bu Ningsih yang ngomong begini, lo pada berani apa lo?" tulisnya.

Sumber: Okezone