Viral Video Teror Ketuk Pintu saat Dini Hari, Ini Penjelasan Polisi

Okezone
 Okezone - Fri, 16 Jul 2021 09:54
 Dilihat: 549
Viral Video Teror Ketuk Pintu saat Dini Hari, Ini Penjelasan Polisi

MALANG - Beredar video dugaan hantu ketuk pintu yang viral di media sosial. Video ini dinarasikan berada di Malang Selatan. Pertama kali video teror ketuk pintu pada malam hari itu diunggah di media sosial pada Kamis (15/7/2021).

"Terjadi teror ketuk pintu di wilayah Malang dan kabarnya berlanjut terjadi di daerah Saradan Madiun. Dengan kejadian ini warga berjaga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan," tulis akun Instagram @nenk.update, dalam unggahannya.

Tampak dalam unggahannya terdapat dua video yang dinarasikan berada di Kabupaten Malang. Satu video berdurasi 54 detik dan kedua berdurasi 23 detik.

Di video tampak terdengar suara ketukan pintu di sebuah rumah berwarna hijau. Sang perekam video tersebut kemudian menunjukkan jam yang menunjukkan pukul 01.15 WIB dini hari.

Suara ketukan ini tampak berulang kali terdengar, di dua video tersebut. Suara ketukan seolah terdengar dari luar pintu ruang tamu. Namun, tak diketahui berasal dari mana sebelumnya suara ketukan tersebut.

Dari hasil penelusuran diketahui ternyata lokasi video ini berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Belakangan video ketukan pintu pada dini hari ini diketahui hoaks.

Hal ini setelah pihak kepolisian dari Polres Malang menginformasi ke lapangan ke salah satu perekam yang ada di video tersebut.

Baca Juga : Polda Jatim Lakukan Pembinaan ke Pria yang Maki-Maki Jokowi

Plh Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Andi Agung menyatakan, video yang beredar tersebut telah diedit. Sang perekam mengaku awalnya video itu diambil di salah satu status WhatsApp nomor kontaknya.

Sumber: Okezone