Virus Corona Bikin Panik, Aming Murka: Bukan Corona yang Bunuh Kita tapi Saudara Sendiri!

slidegossip
 slidegossip - Wed, 04 Mar 2020 03:54
 Dilihat: 403
Virus Corona Bikin Panik, Aming Murka: Bukan Corona yang Bunuh Kita tapi Saudara Sendiri!
slidegossip.com - Kabar masuknya virus corona ke Indonesia telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menyampaikan bahwa sudah ada 2 orang warga negara Indonesia yang tinggal di Depok, positif terinfeksi virus corona. Gara-gara kabar tersebut, masyarakat tanah air pun panik.

Aming (tribunnews.com)

Saking paniknya, warga pun berbondong-bondong membeli masker dan bahan kebutuhan pokok sebanyak-banyaknya. Hal tersebut membuat Aming murka dan meluapkan kekesalan di akun Instagramnya.

Seperti terlihat dalam postingan di akun Instagram @lamiscorner (2/3/2020), awalnya Aming merasa kecewa dengan peran pemerintah dalam menangkal masuknya virus corona ke tanah air, yang menurutnya berbeda dengan sikap dan ketegasan yang diambil negara-negara lain.

"Akibat corona virus. Jepang: sekolah diliburkan dan Disneyland ditutup sementara. Qatar: balapan MotoGP dibatalkan. Arab Saudi: jamaah umroh ditolak. Indonesia: bayar influencer untuk datangin turis dan siap gelar balapan Formula E," ungkap Aming.

Aming juga merasa heran mengapa di saat virus corona sudah mulai masuk ke tanah air, masyarakat malah dianjurkan untuk traveling dan harga tiket pesawat diturunkan. "Tiket pesawat diturunkan 50 persen dan masyarakat diimbau traveling. Another keblunderan dan kedondongan. Di sini nyawa murah ya, yang mahal ya otak dan nalar. Oh iya, adab juga," ujar Aming.

"Wacana pengurangan populasi manusia dengan cara bersenang-senang dan ramah di kantong. Benar-benar menggoda," lanjutnya.

Aming juga menyesalkan kepanikan yang ditunjukkan masyarakat dengan cara memborong masker, cairan pencuci tangan hingga bahan makanan pokok yang menyebabkan kosongnya stok dan harganya dinaikkan begitu tinggi.

"Pada akhirnya bukan corona yang membunuh kita tapi saudara sendiri.. yang punya duit lah! Berbondong-bondong ngeborong sampe stok kosong. Sobat miskin cuma bengong dimatiin saudara sendiri, dalam keadaan kelaparan. Siapa lebih jahat.. corona apa manusia? The end," pungkas Aming.
Sumber: slidegossip