WGM Irene Mundur dari Piala Dunia Catur 2021, Netizen Ajukan Dewa Kipas Jadi Pengganti

Okezone
 Okezone - Tue, 20 Jul 2021 11:30
 Dilihat: 228
WGM Irene Mundur dari Piala Dunia Catur 2021, Netizen Ajukan Dewa Kipas Jadi Pengganti

KEPUTUSAN Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar untuk mundur dari gelaran Piala Dunia Catur 2021 jadi sorotan publik. Netizen pun megeluarkan beragam respons, termasuk mengutus Dewa Kipas alias Dadang Subur jadi pengganti WGM Irene.

Sebagaimana diketahui, WGM Irene Kharisma Sukandar memutuskan mundur dari Piala Dunia Catur 2021. Keputusan itu diambil setelah GM Susanto Megaranto dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Selain WGM Irene, ada juga pecatur putri lain dari Indonesia yang memilih mundur dari Piala Dunia Catur 2021. Dia adalah IM Medina Warda Aulia.

Sejatinya, dua pecatur putri ini telah dinyatakan negatif dari paparan virus Covid-19 berdasarkan tes yang telah dilakukan. Tetapi, agar tidak membahayakan keselamatan pemain lainnya, mereka memutuskan mundur dari partai kedua babak kedua Piala Dunia Catur 2021.

BACA JUGA: Kilas Balik Pertarungan Catur Deddy Corbuzier dengan GM Utut pada Tahun 2009!

"Kepada semuanya, kami ingin mengumumkan bahwa Medina dan saya telah memutuskan untuk mundur dari Piala Dunia," terang WGM Irene lewat unggahannya di akun resmi Facebooknya.

BACA JUGA: Duel Catur Sambil Ngedrift, Raffi Ahmad dan WGM Irene Kharisma Pecahkan Rekor MURI

"Kami sungguh sangat termotivasi untuk terus bersaing, tetapi keselamatan semua peserta, penyelenggara, arbiter dan semua orang di sekitar kami jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi kami," lanjutnya.

Keputusan dua pemain ini mundur dari Piala Dunia Catur 2021 jadi sorotan. Mereka pun beramai-ramai mengomentari unggahan dari WGM Irene serta Federasi Catur Dunia (FIDE) yang mengumumkan mundurnya dua wakil Indonesia itu.

Sumber: Okezone