Hangout Seru di Kafe Kekinian, Menu yang Tersaji Pas untuk Anak Muda

Mon, 05 Mar 2018 10:00
532
Hangout Seru di Kafe Kekinian, Menu yang Tersaji Pas untuk Anak Muda

KAFE yang satu ini akan cocok untuk Anda yang sedang ingin hangout seru dengan suasana kafe kekinian. Di Akademie Kafe, pilihan makanan dan minumannya pun meliputi selera anak muda pada umumnya.

 

Sisi modern industrial dengan salah satu sudut menggunakan mural amat terasa ketika masuk ke kafe yang terletak di Jalan Bendungan Hilir No 118, Jakarta Pusat, ini. Selain itu, terdapat ruang dengan atap kaca yang membuat pencahayaan cukup terang di smooking area. Di area ini, pada Minggu dan Senin juga ada live music akustik yang menambah suasana semakin seru saat berkunjung dengan teman maupun relasi. “Konsepnya kafe kekinian dengan target anak muda. Kami baru buka pada 21 Januari 2018,” ungkap Erik Widyan Susanto, owner Akademie Kafe, saat ditemui KORAN SINDO.

 

Berkapasitas sekitar 150 orang, kafe ini menjadi tempat yang cocok utuk hangout dan santai. Tamunya memang sebagian besar anak muda dan orang kan toran karena wilayah Benhil dekat dengan perkantoran. Adapun signature menu yang bisa Anda temui di sini yaitu Indomie dengan rasa favoritnya Indomie sambal matah. Selain itu, tamu menyukai menu Indomie kecombrang yang belum ada di tempat lain dan Indomie dobel kari. Masih bisa ditemukan juga kreasi menu Indomie lain, seperti rasa ikan dori sambal matah, kimchi, beef teriyaki, sapi lada hitam. Ada pula menu polos seperti Indomie goreng dan rebus dengan telur dan ukuran jumbo.

 

“Di Akademie, spesialnya adalah varian menu indomie. Di sini Indomie naik ke las. Indomie rasanya beda, tampilan lebih me narik, istilahnya seperti disekolahi n, “ tan das Erik. Namun tentu saja, tamu bisa melirik menu lainnya. Sebab, pilihan dessert dan minumannya cukup layak dicoba. Seperti yang KORAN SINDO coba adalah kopi susu ala Akademie, yaitu menu chill-o . Susunya disajikan sangat panas sebelumnya disteam lebih dahulu dengan mesin kopi dan ditempatkan di botol. Susu ini lalu dituang ke gelas berisi es kopi dengan tambahan gula aren. Rasanya memang kopi susu saja. Menurut Erik, pihaknya sengaja tidak terlalu membuat kopinya begitu kuat. Bila ingin rasa kopi yang lebih strong, sebaiknya memang langsung memesan kopi hitam.

 

Di sini juga ada ber bagai jenis kopi, mulai dari Gua te mala, Aceh Gayo, Kintamani, hingga Toraja. Selain Indomie dan kopi, jangan lewatkan untuk mencoba sajian martabak mininya. Rasa yang menjadi unggulannya adalah martabak es teler, yang menurut Erik, belum ada di tempat lain. Bentuknya tetap seperti martabak, tetapi topping di dalamnya me - rupakan bahan-bahan yang biasa ada dalam es teler. Ada buah alpukat yang begitu do - minan, tambahan kelapa muda, serta aroma rasa santan. Semua lengket dan menjadi satu di martabak mini. Ingin mencoba rasa lain?

 

Penggemar manis maupun gurih bisa memesan martabak keju hingga martabak kacang, juga varian pisang, cokelat, dan keju. Ada juga pilihan kombinasi kacang, keju, dan wijen. Begitu menggiurkan lidah. Adapun minumannya, bila ingin sesuatu yang menyegarkan, bisa memesan varian speciality layang-layang yang punya pilihan mawar berduri dengan campuran apek, stroberi, leci, ada tjap orang tua, kiwi, jahe, jeruk nipis atau kasmaran dengan campuran mangga dan jus apel.

 

Penasaran ingin mencoba? Langsung saja datang ke Akademie Kafe di Jalan Bendungan Hilir No 118, Jakarta Pusat. Harga makanan dan minuman di sini terjangkau, mulai Rp4.500-Rp51.000, di luar pajak.

 

Sumber: okezone.com

Hangout Seru di Kafe Kekinian, Menu yang Tersaji Pas untuk Anak Muda

Latest Review

Review of Asean International Hotel Medan

Posted by
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Top Reviewer

on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...