Selain Sate Kambing, Ini Makanan Khas Idul Adha Berbagai Negara di Dunia

Mon, 04 Sep 2017 10:00
752
Selain Sate Kambing, Ini Makanan Khas Idul Adha Berbagai Negara di Dunia

MENU masakan apa yang biasa Anda suguhkan di meja makan saat perayaan Idul Adha? Kebanyakan orang mungkin akan menjawab sate kambing, tongseng, gulai, ataupun kari. Di Indonesia, menu-menu tersebut memang umum disuguhkan saat perayaan Idul Adha. Lalu, bagaimana dengan negara lain?

 

Idul Adha adalah hari yang dirayakan oleh seluruh umat muslim di berbagai penjuru dunia. Cara mereka merayakannya bisa berbeda antara satu dengan yang lainnya, termasuk dalam soal makanan. Dikutip Okezone dari berbagai sumber, Minggu (3/9/2017), inilah berbagai makanan khas Idul Adha di beberapa negara muslim;

 

Nasi Biryani

Makanan yang populer di India dan Pakistan ini terbuat dari beras basmati. Beras yang sudah matang kemudian digoreng dengan bumbu rempah-rempah sehingga rasanya khas. Tak lupa pula ditambahkan sayuran dan daging kambing.

 

Tagine

Makanan ini merupakan campuran daging sapi dan kambing yang dimasak dengan cara direbus menggunakan mangkok yang ditutup dengan penutup berbentuk tudung yang terbuat dari tanah liat. Makanan yang berasal dari Aljazair ini biasanya ditambahkan beberapa bumbu seperti daun khusbur dan mukholat yang membuat cita rasanya semakin nikmat.

 

Boulfaf

Di Morako, menu yang wajib ada saat perayaan Idul Adha adalah boulfaf. Bahan dasar dari masakan ini adalah hati kambing yang dipanggang. Cara penyajiannya hampir sama dengan sate yaitu potongan hati kambing ditusuk menggunakan kayu.

 

Sumber : Okezone

Boulfaf (Foto Highlightthemap)
Nasi Biryani (Foto Indianhealthyrecipes)
Tagine (Foto Daringgourmet)
Boulfaf (Foto Highlightthemap)

Latest Review

Review of Delta Air

Posted by Konsultan K.
on 24 Oct 2017
Wilayah Bisnis Tour & Travel
Dekat sekali dengan wilayah bisnis tour & travel...

Top Reviewer

Most Reviewed