Sesi Brunch Istimewa Makan Dim Sum Sepuasnya di Tien Chao, Gran Melia Jakarta

Tue, 07 Mar 2017 10:00
756
Sesi Brunch Istimewa Makan Dim Sum Sepuasnya di Tien Chao, Gran Melia Jakarta

Sesi brunch tidak selalu identik dengan makanan bergaya barat yang mempunyai citarasa berat. Akan tetapi budaya Asia juga sudah mengenal tradisi brunch atau biasa disebut yumcha sejak lama yang dilakukan sudah turun-temurun hingga sekarang.

Mengambil makna yumcha yang biasa dilakukan oleh keluarga ataupun kerabat terdekat, Tien Chao yang terletak di Gran Melia Jakarta menghadirkan sebuah sesi all you can eat dim sum yang menawarkan pilihan dim sum yang bisa dibilang sangat lengkap. Apalagi jika ditangani sendiri oleh Chef Eric Lau yang sudah handal mengkreasikan beragam jenis olahan dim sum yang menggugah selera.

Sebanyak lebih dari 40 macam dim sum termasuk menu pembuka, menu utama, menu penutup, dan sup siap tersaji untuk memanjakan selera kuliner Anda. Metode pemesanannya yaitu para tamu dapat segera memesan menu-menu yang tertera di buku menu dan tak lama para pelayan akan menyajikannya ke atas meja setelah melalui proses pemasakan di dapur untuk menjamin kesegaran dan kehangatan makanan. Hal ini berbeda dengan pelayanan prasmanan dim sum lainnya yang sudah dirpesentasikan di meja prasmanan sehingga kesegaran dan kehangatannya kurang terjaga.

Nikmati pilihan dim sum kukus seperti Seaweed Siew Mai, Spinach Har Kaw, Sichuan Beef Dumpling, Xiao Long Bao, Steamed Glutinous Rice in Lotus Leaf, Steamed Cheong Fun with Black Pepper Duck, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pilihan dim sum goreng juga tersedia seperti Deep Fried Chicken Curry Yam Dumpling, Deep Fried Gohiong Spring Roll, Deep Fried Beef Brisket Pao, Pan Fried Shanghai Wo Tie, Baked Chicken Char Siew Bao, dan masih banyak lagi.

Tak hanya olahan dim sum aja yang tersedia, menu pembuka selain dim sum juga bisa dipilih di dalam menu, sebut saja Mixed Fruits Salad Prawn, Cold Jellyfish with Thai Sauce, Chilled Cucumber in Szechuan Style, dan Salt & Pepper Sesame Crab Meat Stick. Untuk pilihannya sup ada dua macam yaitu Shui Kao Dumpling dan Tom Yam Seafood Soup.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, menu utama selain dim sum juga bisa Anda pesan juga. Sebanyak delapan menu yang siap dipesan antara lain Stir Fried Chicken with Coffee Sauce, Braised Lamb Brisket with Bean Curd Stick in Claypot, Wok Fried Butter Milk Prawn, Stir Fried Green Mussel with Honey Pepper Sauce, Stir Fried Fish Fillet with Gan Xiang Sauce, Stir Fried Slice Beef with Ginger & Spring Onion, Roasted Duck, dan Stir Fried Season Green Vegetable. Pilihan karbohidrat untuk mengenyangkan perut seperti olahan nasi dan mie juga bisa Anda santap seperti Dried Toss Lamb Brisket Noodle, Chicken Sausage Fried Rice, Wok Fried Hor Fun with Egg Gravy, dan Braised Peanut Beef Congee.

Sebagai pelengkap, seri penutup manis yang dapat memberikan rasa kesegaran kembali macam Papaya Sago, Lemon Lemongrass Jelly, Dragon Fruit Pudding, dan Red Bean Sweet Soup with Ice Cream dapat dicoba juga.

Uniknya lagi, tiap bulan Tien Chao juga menghadirkan menu spesial yang berbeda tiap bulannya dan juga bisa dinikmati selama sesi brunch di sini. Bulan Maret ini, Tien Chao menawarkan menu Sheng Jian Bao yang menawarkan sensasi kelembutan adonan roti pao dengan berbagai varian isi yang nikmat seperti versi Original, Sweet Preserved Vegetable Roasted Duck Meat, Szechuan Vege Beef Meat, Salted Fish Chicken, dan Onion Mutton untuk olahan daging kambingnya.

Sesi brunch di Tien Chao bisa dinikmati dengan harga Rp288.000++ per orang pada tiap akhir pekan yaitu pada hari Sabtu, Minggu, dan pada hari libur nasional mulai dari pukul 11:30 sampai 15:00 WIB.

Sheng Jian Bao
Steamed Dim Sum
Roasted Duck
Stir Fried Chicken with Coffee Sauce
Mixed Fruits Salad Prawn
Desserts
Dim Sum Brunch di Tien Chao

Latest Review

Review of Delta Air

Posted by Konsultan K.
on 24 Oct 2017
Wilayah Bisnis Tour & Travel
Dekat sekali dengan wilayah bisnis tour & travel...

Top Reviewer

Most Reviewed