OKU Hadir Memanjakan Pecinta Kuliner Jepang dengan Beragam Menu Premium Penuh Inovasi

Fri, 30 Dec 2016 10:00
987
OKU Hadir Memanjakan Pecinta Kuliner Jepang dengan Beragam Menu Premium Penuh Inovasi

Pecinta kuliner Jepang di Jakarta kini akan lebih dimanjakan berkat hadirnya OKU. Berlokasi di Hotel Indonesia Kempinksi Jakarta, OKU menawarkan pengalaman menikmati hidangan Jepang penuh inovasi yang berbeda dengan restoran-restoran Jepang lainnya.

Nama OKU sendiri diambil dari proses pengupasan lapisan bawang yang mewakilkan sebuah perjalanan kuliner yang mengesankan penuh dengan makna. Filosofi ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah pengalaman kuliner yang penuh dengan inovasi bagi para tamu yang datang dan menyantap menu makanan di OKU.

Tata ruang OKU mengaplikasikan sebuah rumah bertema zen yang didukung dengan tata ruang yang polos, simpel, dan natural. Hal ini dipercantik dengan adanya hiasan pohon bonsai, elemen air, dan detail bebatuan yang bisa setiap tamu rasakan melalui refleksi kaca. Tampak di sudut-sudut ruangan, cahaya alami masuk menerangi sebagian ruangan di siang hari terutama bagian ruang privat yang didesain khusus kedap suara untuk kenyamanan serta privasi para tamu.

Dari segi menu makanan, OKU menampilkan menu-menu modern Jepang dengan pendekatan tradisional yang unik dan penuh inovasi. Chef Kazumasa Yazawa memilih sendiri bahan-bahan premium yang nanti akan diolah menjadi menu makanan di atas meja.  Filosofi memasaknya memberikan penuh rasa hormat terhadap produk dan tiap bahan yang digunakan. “Dalam budaya Jepang, kami percaya bahwa kami mengambil roh dan jiwa dari bahan-bahan makanan, lalu diolah untuk kemudian disantap diri kita sendiri, sehingga kita harus benar-benar memberikan rasa hormat dan terima kasih pada organisme yang awalnya menjadi tempat roh mereka,” jelas Chef Kaz.

Hasilnya, menu-menu makanan penuh apresiasi tersaji. Contohnya seperti menu pembuka yakni OKU Karage yang tampil unik lain dari biasanya. Potongan daging ayam yang dibalut dengan tepung ini terlihat hitam pekat dengan campuran tinta cumi yang disajikan di atas kayu bakar hitam. Teksturnya renyah, meski hitam sama sekali tidak terasa gosong an pahit di lidah, apalagi disandingkan dengan taburan shichimi togarashi (bubuk cabai) yang akan memberikan sedikit tendangan rasa pedas.

Untuk pilihan menu sushi yang paling diunggulkan di sini Aburi Salmon Roll yang menyajikan gulungan salmon setengah matang dengan nasi di tengahnya. Taburan tobiko dan spicy cream cheese sebagai topping memberikan sensasi meledak di dalam mulut.

OKU sebagai tempat makan yang didesain untuk segala keperluan acara seperti gathering, acara ulang tahun, hingga untuk keperluan bisnis seperti temu rapat di sela-sela makan siang. Karena itu, OKU merancang sebuah paket bento untuk pengalaman bersantap ketika para tamu tidak memiliki waktu banyak untuk makan siang. Paket bento juga dikemas lengkap dengan berbagai menu terbaik OKU yang tersedia dengan beragam harga dari Rp400.000++, Ro500.000++, dan Rp600.000 yang sudah termasuk menu pembuka seperti Miso Soup dan Chawan Mushi, menu utama, dan menu penutup.

Selain restoran, OKU juga dikemas dalam konsep bar (izakaya) yang terletak tak jauh dari pintu masuk. Pilihan macam cocktails, mocktails, dan sederet koleksi sake yang tersedia sangat banyak lengkap dengan deretan menu small bites atau canapes yang bisa dijadikan pairing. Salah satu minuman cocktails yang difavoritkan di sini adalah Geisha’s Karma yang menawarkan kombinasi dari vodka, strawberry, raspberry, jus jeruk dan cranberry serta esensi Sayuri Nigori yang mempunyai rasa sensasional dalam tiap tegukannya.

OKU Interior
Oku Karage
Aburi Salmon Roll
Ajitama
Bento Set
Geisha's Karma
Bento Set

Ulasan Terbaru

Ulasan dari ABRACO Bistro & Bar

Dikirim oleh rojak a.
pada 01 Apr 2017
Nice Restaurant
They have good food and ambience. It is nice in the afternoon to see the outside view fro...

Pengulas Terbanyak

rojak a.

Terakhir mengulas ABRACO Bistro & Bar
pada 01 Apr 2017
Nice Restaurant
They have good food and ambience. It is nice in the afternoon to see the outside view fro...

Banyak Diulas

ABRACO Bistro & Bar

Terakhir diulas oleh rojak a.
pada 01 Apr 2017
Nice Restaurant
They have good food and ambience. It is nice in the afternoon to see the outside view fro...