Love Indonesia
|

BID'AH CINTA

Synopsis
BID'AH CINTA
Genre: DRAMA
Producer: Nurman Hakim, Joya D. Sahri
Production: Kaninga Pictures
Cast: Ayushita, Dimas Aditya, Ibnu Jamil, Dewi Irawan, Fuad Idris, Jajang C.noer, Alex Abbad, Tanta Ginting
Director: Nurman Hakim

 

Hubungan asmara antara Khalida dan Kamal tak direstui oleh dua keluarga yang saling berbeda dan bermusuhan, keluarga mereka mempunyai pemahaman tentang Islam yang berbeda satu sama lain. Islam puritan & Islam tradisional. Persoalan perbedaan pandangan agama ini menyeret hubungan asmara mereka ke dalam pusaran konflik. Khalida adalah anak H. Rohili, seorang yang sangat akrab dengan para pemuda di kampung itu. Di sisi lain, Kamal adalah anak lelaki H. Jamat, seorang haji kaya yang cukup disegani dan menjadi pendukung utama penyebaran Islam puritan di kampung yang dimotori kemenakannya bernama Ustadz Jaiz.

 

Perbenturan antara H. Rohili dan H. Jamat pada akhirnya juga membenturkan hubungan Khalida dengan Kamal. Khalida yang dibesarkan dalam ajaran Islam tradisional merasa terganggu dengan perkembangan ini. Sebaliknya, Kamal yang banyak mendapat pengaruh dari ajaran Islam puritan H. Jamat dan berkepentingan dengan pekerjaannya di Yayasan pendidikan yang dipimpin oleh Ustadz Jaiz, merasa bingung dan tertekan dalam posisinya yang sulit.

 

Di tengah lingkungan yang tak mungkin diseragamkan dan di mana perbedaaan merupakan suatu keniscayaan, bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Khalida dan Kamal? Apakah cinta dapat menghapus segala kebencian yang ada?

 

 

Movie Trailer
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio