KOTA KASABLANKA RAYAKAN HARI BATIK NASIONAL BERSAMA KEMENTERIAN PARIWISATA REPUBLIK INDONESIA

Thu, 04 Oct 2018 10:00
424
KOTA KASABLANKA RAYAKAN HARI BATIK NASIONAL BERSAMA KEMENTERIAN PARIWISATA REPUBLIK INDONESIA

Jakarta, 2 Oktober – Dalam rangka acara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2018, Kota Kasablanka bersama Kementrian Pariwisata Republik Indonesia memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober dengan menghadirkan Celebrity Culture Festival 2018 yang berlangsung di Food Society, Kota Kasablanka pada tanggal 2 – 7 Oktober 2018.

Dengan beragam corak khas dari berbagai daerah, batik memiliki nilai sejarah, tradisi dan seni tersendiri bagi bangsa Indonesia. Sejak ditetapkan sebagai warisan kebudayaan asli Indonesia oleh UNESCO di tahun 2009, keberadaan batik semakin luas diterima di seluruh penjuru nusantara bahkan sering dijumpai di luar negeri seperti Paris Fashion Week yang merupakan salah satu poros tren fashion di dunia.

Sebagai salah satu bentuk selebrasi budaya nusantara, Celebrity Culture Festival 2018 menghadirkan pameran kain nusantara karya desainer ternama Indonesia seperti kain tenun Bali dari Maya Sari, tenun Nusa Tenggara dari Etty Sas, tenun Gorontalo Karowo dari Nunu Datau, batik Sutra dari Marta Vera Tien, batik Garut dari Rajib, kreasi border dari Ariyarka, kain khas Badui dari Chintami Atmanagara, batik & etnik kontemporer dari Dana Suryatna, Kunce dan johan Fendy, serta parade busana dari Indra Bekti, Kiki Amalia, Haykal Kamil, Delia Septianti, dan Tantri Namira. Tak ketinggalan juga, bazaar oleh kuliner kekinian dari para artis yaitu Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Vina Panduwinata, dan Chintami Atmanagara.

Sejalan dengan semangat Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2018, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Arief Yahya menyambut baik kehadiran acara Celebrity Culture Festival 2018 ini. “Banyak wisatawan mancanegara atau domestic yang menyusun agenda perjalanan yang focus kepada wisata kuliner dan wisata belanja sehingga diharapkan melalui acara ini, transaksi kuliner dan belanja dapat ditingkatkan yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi nyata pada sector pariwisata Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Kota Kasablanka.

Sementara itu, menurut Ibu Vita Datau Messakh, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia dan Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, “Keunggulan dari acara ini adalah menghadirkan produk-produk karya anak bangsa yang terkurasi dengan baik seperti; mulai dari kain atau pakaian batik, tenun, hingga produk kerajinan dan ragam kuliner kreatif. Tentunya, acara ini akan memberikan pengalaman berwisata yang berbeda khususnya wisatawan mancanegara.”

“Keunggulan dari acara ini adalah para wisatawan dapat mengenal budaya Indonesia yang dihadirkan secara unik oleh deretan fashion designer Indonesia yang sudah go International. Tak ketinggalan, berbagai pilihan kuliner zaman now dari selebriti atau public figure pun dapat dicicipi. Kehadiran para artis menjadi magnet untuk mempromosikan acara ini. Tentunya acara ini tidak hanya dikhususkan untuk wisatawan, pengunjung mall pun diajak untuk menikmati berbagai acara yang sudah dipersiapkan

yaitu pertunjukan tari tradisional dari Kalimantan dan melodi perkusi angklung, “tutup Bapak A. Stefanus Ridwan S., Presiden Direktur Pakuwon Group.

Kota Kasablanka

Light Up the Colour of Your Life


Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi:
Monica Patricia Wong
Asst. Marketing Communication Manager
Kota Kasablanka
Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Jakarta Selatan 12870
Telp : (021) 2946-5000
www.kotakasablanka.co.id
Facebook : Kota Kasablanka
Twitter : @kotakasablanka
Instagram : @kotakasablanka

WhatsApp Image 2018-10-04 at 9.13.22 AM
WhatsApp Image 2018-10-04 at 9.13.23 AM
WhatsApp Image 2018-10-04 at 9.13.24 AM
WhatsApp Image 2018-10-04 at 9.13.25 AM
WhatsApp Image 2018-10-04 at 9.13.26 AM

Latest Review

Review of The People's Cafe

Posted by jinpirjin
on 25 Aug 2018
Tempat nongkrong paling hits di Jkt
Hunting kuliner????????Sambil nunggu cewek2 rempong keliling Mall Grand Indonesia, gw dan ...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...