Selain Payudara Arca Dewi Laksmi, Ini 4 Tempat yang "Katanya" Bisa Bikin Awet Muda

Fri, 08 Jun 2018 10:00
677
Selain Payudara Arca Dewi Laksmi, Ini 4 Tempat yang "Katanya" Bisa Bikin Awet Muda

TAMPIL awet muda adalah dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Ada banyak cara untuk menjadi awet muda, salah satunya dengan rutin menyegarkan pikiran atau berlibur.

 

Ketika berlibur Anda pun bisa menyambangi destinasi-destinasi yang memiliki mitos bisa membuat awet muda. Nah, bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Jawa dan sekitarnya, tidak perlu merasa sulit menemukan destinasi yang bisa membuat awet muda, dan bahkan bisa mengunjunginya saat libur Lebaran ketika mudik ke kampung halaman.

 

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 5 destinasi wisata yang memiliki mitos bisa membuat awet muda yang ada di Pulau Jawa.

 

1. Ceruk mini, Gua Pindul, Yogyakarta

 

Gua Pindul memang sudah terkenal di kalangan wisatawan, gua yang dialiri sungai di dalamnya ini memiliki satu mitos soal airnya yang mengalir darisalah satu stalagtit yang sering disebut ceruk, yang konon bisa membuat awet muda orang yang meminumnya.

 

2. Udara dari payudara arca Dewi Laksmi, Candi Sumber Tetek, Jawa Timur

 

Namanya yang unik membuat Candi Sumber Tetek atau Candi Belahan populer di kalangan wisatawan. Selain itu, adanya udara yang keluar dari payudara arca Dewi Laksmi, membuat banyak wisatawan penasaran, sehingga banyak yang mandi, berenang, di kolam yang dialiri udara dari payudara arca, dan berfoto dengan arca dengan harapan bisa awet muda.

 

3. Pemandian Ken Dedes, Singosari, Jawa Timur

 

Pemandian Ken Dedes dahulu merupakan lokasi mandi dan mensucikan diri para putri raja. Kini pemandian yang terletak di arah barat Candi Singosari tersebut dipercaya mampu membuat awet muda bagi orang yang mandi di sana.

 

4. Air panas Cangar, Kaki Gunung Welirang, Jawa Timur

 

Terletak di kaki Gunung Welirang, mandi di pemandian Cangar tentu membuat badan terasa segar. Selain itu, manfaat lainnya yang berkembang dan diyakini oleh masyarakat lokal dan pengunjung adalah sumber mata air panas ini bisa membuat orang yang mandi di kolamnya awet muda dan menyembuhkan dari masalah penyakit kulit.

 

5. Sumber Biru dan Nagan, Singosari, Jawa Timur

 

Menyambangi sumber Biru dan Nagan yang ada di tepi Sungai Klampok, Dusun Biru, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, wisatawan tidak hanya bisa mengenang sejarah saja.

 

Tapi, dengan mencuci muka di sumber mata airnya para pengunjung dipercaya bisa mendapatkan wajah yang awet muda, menyembuhkan berbagai penyakit jasmani dan rohani, karena dahulu tempat ini dijadikan Mpu Gandring mensucikan kerisnya.

 

Sumber: Okezone

1. Ceruk mini, Gua Pindul, Yogyakarta ( Foto Twisata )
Candi Sumber Tetek. (Foto Panoramio)
3. Pemandian Ken Dedes, Singosari, Jawa Timur
Air panas Cangar, Kaki Gunung Welirang, Jawa Timur Foto Nahwa Travel
Sumber Biru dan Nagan, Singosari, Jawa Timur

Latest Review

Review of The People's Cafe

Posted by jinpirjin
on 25 Aug 2018
Tempat nongkrong paling hits di Jkt
Hunting kuliner????????Sambil nunggu cewek2 rempong keliling Mall Grand Indonesia, gw dan ...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...