Tempat Wisata di Mikronesia, Negara Cantik yang Nggak Jauh dari Indonesia

Tue, 24 Jul 2018 10:00
686
Tempat Wisata di Mikronesia, Negara Cantik yang Nggak Jauh dari Indonesia

Negara Federasi Mikronesia mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Terletak di sebelah utara Pulau Papua, Federasi Mikronesia merupakan sebuah negara yang berada di Samudera Pasifik. Ya, letak negara yang memiliki luas 158,1 kilometer persegi ini ternyata letaknya memang tidak jauh dari Indonesia.

 

Sama seperti Indonesia, Federasi Mikronesia merupakan negara kepulauan yang memiliki pantai-pantai yang indah. Hobi berwisata air? Jangan ragu untuk mampir ke negara yang ditinggali oleh sekitar 100 ribu orang ini. banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Mikronesia, salah satu tempat yang populer mungkin sudah kamu pernah niat.

 

Buat yang hobi nonton drama Korea dan sudah pernah nonton drama Korea berjudul “Legend of the Blue Sea” yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun pasti sudah melihat sekilas keindahan Federasi Mikronesia. Yup, Federasi Mikronesia menjadi salah satu tempat syuting drama Korea tersebut, tepatnya syuting tersebut dilakukan di Pulau Palau.

 

Pulau Palau adalah salah satu pulau terbesar di wilayah Mikronesia. Beriklim tropis, pulau tersebut terletak di sekitar garis khatulistiwa. Pulau Palau sendiri tercatat sebagai salah satu dari tujuh keajaiban bawah laut dunia yang terletak di sekitar 200 km sebelah utara Papua Barat, 255 km sebelah timur Maluku Utara, atau 500 km sebelah timur Sulawesi Utara.

 

Selain keindahan bawah lautnya, beberapa tempat wisata yang populer di Pulau Palau, yakni hutan hujan tropis yang kaya akan beragam flora dan fauna. Ada beberapa jenis spesies hewan langsa yang bisa dilihat di Pulau Palau, yaitu buaya air asin, kura-kura hijau, dan hiu karang. Semaki penasaran dengan negara Federasi Mikronesia ini, kan?

 

Berkunjung ke Pulau Misterius di Negara Federasi Mikronesia

 

Buat kamu yang hobi banget datang ke tempat-tempat yang agak “menyeramkan” atau berhantu, maka bisa berkunjung ke salah satu tempat yang ada di negara Federasi Mikronesia, namanya Pulau Nan Madol. Terletak di Pohnpei, Mikronesia disebut tempat berhantu lantaran di pulau tersebut banyak ditemukan reruntuhan bangunan, tapi tidak terlihat bekas atau bukti-bukti adanya penduduk yang menempati.

 

Dilansir dari The Independent, Jumat (20/7/2018), Nan Madol yang dipercaya berdiri sejak tahun 1200-an ini berada di sekitar 1.600 mil dari Australia dan 2.500 mil dari Los Angeles, California. Misteri pulau di negara Federasi Mikronesia tersebut juga sempat dibuat dalam ke sebuah documenter televisi berjudul ‘What on Earth?’.

 

“Mengapa seseorang memutuskan untuk membangun kota di tengah lautan luas?” kata Patrick Hunt, arkeolog yang diundang untuk berbicara dalam serial dokumenter tersebut. “Mengapa harus di sini, yang begitu jauh dari pemukiman penduduk?” tanyanya lagi sambil merasa keheranan melihat foto satelit penampakan Nan Madola.

 

Sumber: Bintang.com

Suka berwisata ke pantai Kamu bisa berkunjung ke Negara Federasi Mikronesia yang letaknya tidak jauh dari Indonesia ini. Foto Move Abroad Now
Suka berwisata ke pantai Kamu bisa berkunjung ke Negara Federasi Mikronesia yang letaknya tidak jauh dari Indonesia ini. Foto Conservation International

Latest Review

Review of The People's Cafe

Posted by jinpirjin
on 25 Aug 2018
Tempat nongkrong paling hits di Jkt
Hunting kuliner????????Sambil nunggu cewek2 rempong keliling Mall Grand Indonesia, gw dan ...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...