Jokowi Tulis Kata 'Gua' di Postingan, Netizen: Pak, Kamutu Orang Solo Jangan Sok Gua-Gua Kayak Anak Jakarta

Okezone
 Okezone - Fri, 12 Jul 2019 04:38
 Viewed: 330

BELUM ada 12 jam setelah dibagikan, postingan terbaru Presiden Joko Widodo menjadi sorotan netizen di lini media sosial. Sebab, Jokowi diketahui menulis kata "gua" dan itu yang membuat netizen ramai!

Jika dilihat dari postingan yang dibagikan dua jam yang lalu setelah berita ini tayang di Okezone, Jokowi sejatinya sedang mempromosikan salah satu lokasi wisata yang ada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia juga menjelaskan kalau Gua bernama Gua Batu Cermin ini bisa jadi alternatif lokasi wisata selain pulau Komodo juga.

"Gua ini salah satu daya tarik wisata NTT, selain Labuan Bajo dan komodo. Disebut Gua Batu Cermin karena rongga di atasnya bisa menjadi lorong cahaya yang memantul di dinding gua," tulis Jokowi di kolom caption.

Selanjutnya, dia juga berharap kalau pemerintah setempat mau mengenbangkan gua tersebut sebagai kawasan wisata dengan pusat belanja kreatif, dan yang lainnya.

Nah, postingan ini langsung ramai ditanggapi netizen. Salah satu tanggapan yang kontroversial datang dari akun Twitter @cangkemaaann2 yang menyoroti kata "gua" di postingan tersebut.

Dalam komentarnya, akun tersebut menuliskan kalimat seperti ini; "Pak, kamutu rangsolo (orang Solo) nda usah gua-gua lah kayak anak gawl jekardah (gaul Jakarta)." Komentar tersebut lantas menjadi highlight banyak netizen di Twitter.

Beberapa netizen menilai apa yang dikomentari akun @cangkemaaann2 kepada Jokowi itu sangat polos dan itu kenapa banyak netizen ngakak dibuatnya.

Source: Okezone