Kisah Pramudya Kusumawardana Pernah Tak Hormati Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Bikin Netizen Geram

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Dec 2023 05:56
 Viewed: 148

KISAH Pramudya Kusumawardana pernah tak hormati Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga bikin geram netizen. Momen itu kembali menjadi sorotan netizen setelah Pramudya memutuskan mundur dari dunia perbulutangkisan Tanah Air.

Diumumkan melalui rilis resmi PP PBSI pada 18 Desember 2023, Pramudya Kusumawardana secara resmi mundur sebagai atlet di Pelatnas Cipayung. Pasangan bermain dari Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu mengakui bahwa salah satu alasannya mundur adalah karena mentalnya sempat terganggu sehingga berpengaruh pada kesehariannya.

"Ada beberapa poin yang saya akan sampaikan mengenai alasan keputusan untuk mengundurkan diri dari PBSI dan bulu tangkis Indonesia," kata Pramudya Kusumawardana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (22/12/2023)

"Poin pertama adalah kesehatan mental saya sedang tidak bagus. Hal ini tidak bagus untuk keseharian saya karena hal ini memiliki efek terhadap kehidupan saya sehingga saya membutuhkan istirahat," sambungnya.

Hal ini cukup wajar, mengingat pada tahun ini, Pramudya mendapat banyak kritik, khususnya dari pencinta bulu tangkis Tanah Air. Terlebih, saat dirinya menunjukkan aksi tak hormat pada seniornya di bulu tangkis Indonesia, yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, pada ajang All England Open 2023.

Pada awal game pertama, pukulan dari Pramudya sempat mengenai wajah Hendra Setiawan dengan telak. Hal ini membuat Hendra sempat harus meminta break pada wasit untuk mendapat perawatan.

Namun, aksi tak terpuji diperlihatkan Pramudya saat itu. Alih-alih meminta maaf, ia justru melakukan selebrasi karena berhasil meraih poin penting.

Saat tengah melakukan break, Pramudya juga tampak tidak mendekati Hendra Setiawan yang tengah mendapat perawatan. Dirinya sama sekali tidak meminta maaf ataupun mengecek kondisi dari seniornya itu.

Source: Okezone