Mahasiswa Indonesia Ini Bongkar Aib Syahrini yang Dibilang Seperti Tak Berpendidikan!

slidegossip
 slidegossip - Sat, 23 Mar 2019 05:05
 Viewed: 1550
Mahasiswa Indonesia Ini Bongkar Aib Syahrini yang Dibilang Seperti Tak Berpendidikan!
slidegossip.com - Seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman bernama Syarif Zapata sempat membongkar aib Syahrini saat sedang liburan ke Jerman. Seperti dilansir dari tribunnews.com (22/3/2019), kejadian yang diceritakannya memang bukan kejadian baru namun diakui Syarif, Syahrini sudah benar-benar membuatnya malu.

Syarif Zapata dan Syahrini (tribunnews.com)

"Itu (bongkar aib orang) ibu saya wanti-wanti banget, tapi kali ini kayaknya saya harus buka deh, ini udah kebangetan soalnya," ujar Syarif saat dalam videonya.

Syarif pun bercerita tentang sebuah event yang diadakan di Swiss beberapa waktu lalu. "Jadi teman-teman di Basel ini sekarang lagi ada pameran jam dan perhiasan, mungkin salah satu terbesar di dunia," ungkapnya.

Syarif mengatakan bahwa saat itu ia sempat bertemu sejumlah artis terkenal dunia. "Kemarin saya sempat liat Julian More, sama saya juga ketemu Louis Vigo, tapi sayang kesempatannya gak bisa dipakai buat foto bareng, tapi seneng aja gitu kita bisa dengar mereka ngomong," ujarnya.

Kemudian tanpa sengaja Syarif ternyata bertemu dengan teman-temannya di Berlin. Mereka lah yang menceritakan ulah istri Reino Barack itu saat berada di Berlin. Ulah memalukan Syahrini itu pun sampai menjadi pemberitaan di sebuah koran di Jerman.

"Jadi tadi pagi ini saya dikasih tahu teman saya yang dari Berlin, dan mereka bilang 'eh Rif, tapi pagi ada ini nih, artis Indonesia masuk koran Berlin, Berline Morgenpost," katanya.

Mendengar hal itu, Syarif langsung terkejut. Bukan karena bangga tapi ia merasa malu dengan tingkah artis yang sering disapa Incess itu. "Saya langsung lihat, kaget, dan ternyata lagi-lagi Syahrini yang masuk berita-berita yang aneh-aneh gitu," katanya.

Meski begitu, Syarif sendiri mengakui bahwa sebenarnya bukan hanya Syahrini, tapi sejumlah orang Indonesia juga kerap berulah di negara orang.

"Tapi jujur aja saya malu sih sebenernya, ngelihat kelakuan artis kita, sebenernya bukan artis aja sih, kebanyakan orang kita yang banyak duit tapi gak terlalu berpendidikan gitu kan," ujarnya kesal.

Syarif akhirnya menceritakan berita soal Syahrini yang dimaksud. Rupanya itu terjadi saat Incess membuat Instagram story di monumen korban pembantaian Yahudi di Berlin di mana unggahannya itu mendapat banyak protes , termasuk dari orang-orang di Indonesia.

"Jadi Syahrini waktu itu bikin story, di monumen korban pembantaian Yahudi, dan dia bilang 'ini tempatnya bagus, dan ini dulu tempat bunuh-bunuhannya Hitler'," jelas Syarif Zapata.

Syarif mengaku sangat menyayangkan ulah memalukan Syahrini itu yang merupakan publik figur tanah air. "Menurut saya sayang banget sih, orang seperti Syahrini, sebagai selebriti besar, dia pasti ada orang yang bisa nasihatin dia, sebelum posting ini, dampaknya seperti ini, tapi gak tahu juga kalau seandainya ada unsur kesengajaan, tapi saya gak tahu juga, saya gak bisa bilang," katanya.

Syarif menjelaskan bahwa segala sesuatu yang berbau militer di Berlin itu memang sangat sensitif bagi orang-orang Jerman. "Mereka punya malu yang besar sekali tantang sejarah Perang Dunia ke-II," ungkap Syarif Zapata.

"Jadi mereka itu bener-bener sangat hati-hati tentang sejarah mereka, tentang bangsa Yahudi, dan makanya banyak sekali di Berlin khususnya monumen tentang pembantaian Yahudi di situ," lanjutnya.

Bahkan menurut cerita Syarif, saking malunya orang Jerman dengan sejarahnya itu, di setiap rumah-rumah di Berlin kebanyakan dibuat tanda kalau misalkan di rumah tersebut pernah tinggal orang Yahudi.

"Dan makanya saya malu banget ketika koran pagi di Berlin, tulisannya artis Indonesia, kelakuannya seperti itu, sangat-sangat tidak terdidik sih. Saya berharap sih buat artis selevel Syahrini itu, sebelum dia pergi ke Jerman itu harusnya dipelajari banget sejarah bangsa tersebut," ujarnya.

"Jadi bukan cuma buat Syahrini aja sih, buat semua temen-temen yang punya kesempatan ke luar negeri, punya duit lah buat jalan-jalan ke luar negeri, coba sebelum kalian berangkat, kalian pelajari dulu, sejarahnya, budayanya, dan bahasanya," pungkasnya.
Source: slidegossip