Netizen Minta Kevin Sanjaya/Daniel Marthin Turun di Piala Sudirman 2023, Begini Respons Herry IP!

Okezone
 Okezone - Fri, 21 Apr 2023 04:01
 Viewed: 222

PENCINTA bulu tangkis Indonesia meminta duet Kevin Sanjaya/Daniel Marthin turun di Piala Sudirman 2023. Menanggapi hal tersebut, Herry Imam Pierngadi selaku pelatih ganda putra Indonesia akan melihat kesiapan dua pebulu tangkis itu lebih dulu. Ia pun menilai, keinginan tersebut tidak bisa dikabulkan sepenuhnya.

"Itu kan keinginan dan pemikiran mereka, tapi mereka tidak tahu kondisi terakhir waktu sebelum main, itu yang jauh lebih penting," ucap Herry saat dihubungi MNC Portal Indonesia via telepon, Jumat (21/4/2023).

"Mereka cuma nonton di luar. Tapi jauh yg lebih penting saya sebagai pelatih siapa yang mau saya turunkan itu saat-saat terakhir. Jadi siapa yg paling siap, siapa yang paling memungkinkan bisa bermain maksimal itu yang diturunin," imbuhnya.

Sebagai informasi Piala Sudirman 2023, Herry IP telah memilih tiga pasang untuk tampil di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023. Ketiga pasang tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, opsi membongkar pasang skuad ganda putra di Piala Sudirman 2023 telah mendapat lampu hijau dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky. Herry IP pun juga membuka opsi tersebut.

Adanya pilihan merombak pasangan ganda putra di Piala Sudirman 2023 membuat penggemar bulu tangkis ingin duet Kevin/Daniel. Mereka penasaran karena Kevin/Daniel sempat dipasangkan di Piala Thomas 2020, namun tidak bermain.

Lebih lanjut, Herry IP menilai setiap pemain bisa diduetkan dengan siapa saja jika memang merombak pasangan diperlukan. Termasuk Kevin yang bisa diduetkan dengan siapa pun dan tidak harus dengan Daniel.

Source: Okezone