Siapa Ernanda Putra, Desainer yang Buat Jersey Timnas Indonesia Kini Diboikot Netizen

Okezone
 Okezone - Sun, 31 Mar 2024 23:07
 Viewed: 91

NAMA desainer Ernanda Putra belakangan tengah viral dan menjadi sorotan. Pasalnya, desainer jersey teranyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini disebut anti kritik, termasuk ketika disenggol oleh pengamat sepakbola Justinus Lhaksana.

Ya, nama Ernanda Putra dalam beberapa minggu terakhir selalu menghiasi trending topic di media sosial, khususnya di X (twitter). Ernanda Putra sendiri adalah founder dari Makna Group dan dipercaya oleh apparel olahraga milik brand lokal Erigo, yakni Erspo, untuk mendesain jersey baru Timnas Indonesia.

Pada awal peluncurannya, ternyata banyak respons negatif yang diterima oleh pihak Erspo selaku apparel resmi Timnas Indonesia. Ernanda selaku desainer jersey tersebut pun mencoba membela diri seakan anti kritik. Beberapa kali Ernanda Putra terlihat berdebat dengan pengkritik jersey Timnas Indonesia di media sosial X.

Puncaknya, Ernanda Putra bahkan menyindir Coach Justin -sapaan akrab Justinus Lhaksana- yang mengkritik jersey terbaru skuad Garuda tersebut. Akibat cuitannya tersebut, tagar boikot Erspo pun langsung trending di X.

Lantas, siapakah sosok dari Ernanda Putra itu? Berikut profil lengkapnya, dilansir dari berbagai sumber.

Ernanda Putra merupakan founder Makna Group. Ia adalah seorang kreator di bidang desain grafis, fotografi, dan media sosial. Makna Group merupakan perusahaan di bidang kreatif yang ia dirikan bersama Keenan Pearce.

Makna Group sendiri menawarkan jasa terkait promosi, branding, aktivasi visual, dan pembesutan konten di social media. Hingga saat ini, Makna Group lewat lini bisnis Makna Creative, sudah menangani berbagai proyek dari brand-brand besar di Indonesia.

Source: Okezone