Viral Aksi Satu Keluarga Curi Kotak Amal Masjid Terekam Kamera CCTV

Okezone
 Okezone - Fri, 20 Nov 2020 17:11
 Viewed: 535
Viral Aksi Satu Keluarga Curi Kotak Amal Masjid Terekam Kamera CCTV

MALANG - Sebuah video pencurian kotak amal masjid yang diduga dilakukan satu keluarga yang terdiri atas bapak, ibu, dan anak laki-laki viral di media sosial (medsos). Pelaku mendatangi masjid dengan sebuah sepeda motor.

Dari penelusuran peristiwa pencurian kotak amal masjid ini terjadi di Masjid Darul Khoirot di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Tampak di video dari kamera CCTV tersebut peristiwa itu terjadi pada Kamis, 19 November 2020, sore.

Pengurus Masjid Darul Khoirot Suhud Arifin mengatakan dari hasil video yang terekam kamera CCTV pelaku mengendarai sepeda motor dan memarkirkannya di parkiran masjid. Sesaat kemudian ketiganya memasuki masjid, termasuk anak laki-laki yang turut dibawa.

"Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara lalu, diangkat ke tengah," ujar Suhud ditemui di lokasi, Jumat (20/11/2020).

CCTV tersebut juga merekam bagaimana pelaku pria diduga suami dari keluarga itu. Awalnya sang pria mencoba membuka kotak amal dengan mencungkil bagian tutupnya. Setelah berhasil pelaku perempuan dan anak laki-laki tersebut memasukkan uang yang ada di kotak amal pada sebuah tas yang mereka bawa.

"Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang azan Ashar," tutur Suhud.

Setelah berhasil mengambil seluruh isi kotak amal, para pelaku kemudian kabur meninggalkan masjid menuju arah barat. Pelat motor pelaku sempat terekam CCTV.

"Kalau lihat nomor polisi sepeda motor yang dikendarai pelaku tampak dari CCTV plat AG," ucapnya.

Terpisah Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan menyatakan masih melakukan penyelidikan dugaan satu keluarga yang melakukan pencurian kotak amal di Masjid Darul Khoirot tersebut.

Source: Okezone