Viral Hansip Kesulitan Maju Jalan saat Baris-berbaris hingga Ditendang Polisi

Okezone
 Okezone - Thu, 24 Jan 2019 03:05
 Viewed: 842
Viral Hansip Kesulitan Maju Jalan saat Baris-berbaris hingga Ditendang Polisi

SOLO - Peraturan baris berbaris atau yang kerap disingkat PBB keliahatannya mudah dilakukan. Namun siapa sangka, ternyata baris berbaris tak sembarang orang mampu melakukannya. Kesulitan dalam melakukan gerakan baris berbaris salah satunya dialami seorang anggota hansip yang videonya mendadak viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna akun facebook Wahidin Din pada Kamis 17 Januari 2019 lalu, tampak sejumlah anggota hansip dilatih berbaris oleh seorang anggota polisi.

Namun, salah satu anggota hansip tampak tidak mampu mengikuti teknik gerak jalan yang dicontohkan sang mentor. Ia terus berupaya menggerakkan kaki dan tangannya dengan arah bersamaan sehingga tampak seperti gerakan robot.

Akhirnya, polisi itu membimbing dengan memegangi tangan dan mengeluarkan instruksi gerakan kepada anggota hansip tersebut. Terlihat, salah satu anggota hansip itu begitu kaku melakukan gerak jalan sampai-sampai polisi yang melatihnya geram dan menendang kaki si anggota hansip.

"Sabar bagaimana ini? Begini?," ujar si polisi tak sabar, sebagaimana dilansir dari Solopos.

Gelak tawa pun pecah di antara anak-anak yang menonton latihan PBB para anggota hansip tersebut. Bukan hanya orang di sekitar, aksi anggota hansip latihan baris berbaris yang telah viral itu juga mengundang gelak tawa netizen.

Tak hanya itu, banyak pula yang merasa geregetan terhadap si anggota hansip yang susah diajari baris berbaris.

"Gemes deh sama hansipnya," tulis pemilik akun @spykeytattoo.

"Paling keren pas kaki hansipnya ditendang. Gemes juga ngeliatnya," tulis akun diky_putera.

"Saya bisa mengerti betapa stresnya pak polisi. Apa lagi masih banyak yang ngantre di belakang tuh," timpal pemilik akun @imanuel_y_w_.

Source: Okezone