Viral Harimau Muncul di Kebun Teh

Okezone
 Okezone - Sun, 17 Nov 2019 04:08
 Viewed: 640
Viral Harimau Muncul di Kebun Teh

PALEMBANG - Perkebunan teh yang berada di Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan, yang biasanya dijadikan kawasan wisata menjadi mencekam pasca munculnya harimau yang keluar dari gunung.

Salah satu wisatawan berhasil mengabadikan detik-detik harimau itu muncul. Hal terebut kemudian menjadi viral di instagram, seperti yang diupload oleh akun @lahatupdate.

"Ada macan, tu itu," ucap wisatawan yang merekam.

Meskipun cuma beberapa detik harimau terekam kamera, namun hal tersebut membuat kekhawatiran

Seperti yang diungkapkan oleh wisatawan asal Lahat Yogi Yulian. Menurut Yogi keberadaan Harimau sangat membahayakan. Dia berharapan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) segera turun tangan.

Baca Juga : Anggota Densus 88 yang Pahanya Ditusuk Terduga Teroris Jalani Proses Pemulihan

"Sangat khawatir, takutnya jika ada pengunjung yang tidak mengetahui dengan keberadaan harimau tersebut menjadi malapetaka untuk pengunjung. Kami berharapan BKSDA segera bertindak," ucap Yogi Yulian kepada Okezone, Minggu (17/11/2019).

Sebelumnya, Harimau juga muncul di daerah Muara Payang, Kabupaten Lahat di sekitaran kebun kopi milik warga. Petani kopi di sekitar lokasi terpaksa menghentikan aktifitas sementara waktu lantaran takut di mangsa oleh kucing besar tersebut.

Source: Okezone