Viral! Menghamburkan Uang ke Jalan, Wanita Berhijab Ini Di-Bully Netizen

Okezone
 Okezone - Thu, 10 Jun 2021 13:27
 Viewed: 486
Viral! Menghamburkan Uang ke Jalan, Wanita Berhijab Ini Di-Bully Netizen

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial, seorang wanita berhijab menghambur-hamburkan uang pecahan Rp100 ribu dari dalam mobil, hingga berserakan ke jalan.

Video yang berdurasi 1 menit itu awalnya dibuat dan diunggah di akun TikTok bernama @lindamsi, lalu viral di twitter. Sontak aksi wanita berhijab itu menuai kecaman dari warganet, yang menilainya tak bermoral.

Baca juga: Warga Digegerkan Kemunculan Buaya di Bengawan Solo

Salah satu kecaman datang dari akun bernama @fahmi_bd. Tak hanya itu akun @fahmi_bd juga mepertanyakan apakah aksi perempuan dalam video tersebut yang menghamburkan uang, termasuk melecehkan simbol negara.

"Apakah konten tersebut masuk dalam kategori merendahkan kehormatan rupiah sebagai simbol negara?" cuit @fahmi_bd, dikutip Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Viral! Istri Terkejut Bukan Main Lihat Gaji Suaminya yang Berprofesi Guru

Begitu juga dengan warganet lainya. Seperti diungkapkan oleh akun bernama @shevcomp yang menyebut perempuan itu seolah menghina mata uang resmi Indonesia.

"Buat konten gini-2 amat.. neh cewek.. Merendahkan uang rupiah, gimana Kalau ALLAH membalikan keadaan dia, di miskinkan disusahkan... Ya ALLAH demi konten" cuit @shevcomp di kolom komentar. Semenjak diunggah pada Rabu (9/6/2021) malam video ini sudah ditonton hampir 7.000 akun.

Source: Okezone