Viral Penjual Agar-Agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Jul 2021 14:53
 Viewed: 297
Viral Penjual Agar-Agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu

BANDUNG - Kisah tentang seorang bapak yang membeli nasi padang dengan uang hanya Rp5.000 terekam kamera video dan viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang diunggah pertama kali oleh pemilik akun Tiktok @elsameliaa, Elsa Amelia itu, tampak seorang bapak masuk ke dalam rumah makan padang di kawasan yang belakangan diketahui berada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Garut Kota.

Sambil tersenyum, bapak itu tampak menganggukkan kepala kepada Elsa. Sambil terus tersenyum, bapak itu juga terlihat memegang uang kertas pecahan Rp5.000. Meski tampak malu, namun raut wajahnya terlihat sekali menggambarkan kegetiran.

Bapak itu pun kemudian melihat-lihat menu makanan yang tersaji sambil terus menggulung-gulung uang Rp5.000-nya itu. Elsa sendiri mengaku tak tega melihat wajah getir bapak itu.

"Gak tega banget liat wajah bapanya, di masa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar2," tulisnya dengan emoticon menangis.

Berdasarkan video lain yang diunggahnya, setelah mencari tahu identitasnya, Elsa mengungkapkan bahwa bapak itu bernama Eman dan akrab disapa Mang Eman. Menurut Elsa, Mang Eman cukup dikenal di kawasan Garut Kota.

Mang Eman sendiri berasal dari Kecamatan Cilawu, Garut. Selama 10 tahun terakhir, Mang Eman berprofesi sebagai pedagang keliling. Setelah berjualan cimol, Mang Eman kini berjualan agar-agar. Setiap hari, kata Elsa, Mang Eman berjalan kaki dari Cilawu ke Garut Kota untuk menjajakan dagangannya.

"Pak Eman sudah berkeluarga, namun belum mempunyai rumah, beliau masih tinggal bersama mertuanya," tulis Elsa membagikan cerita tentang sosok Mang Eman.

Baca Juga : Emak-Emak Bawa Motor Antar Pasien Sakit hingga Masuk IGD, Netizen: Gak Ada Lawan

Setelah diunggah Elsa, Kamis 29 Juli 2021, pukul 10.30 WIB lalu, kisah getir Mang Eman itu kemudian viral di medos. Bahkan, pihak pihak kepolisian dari Polsek Cilawu dan Polres Garut pun langsung berupaya menemui Mang Eman.

Dalam video yang diunggah channel Youtube @DIV Humas Polri, Kapolsek Cilawu, Kompol Tommy Widodo membenarkan bahwa Mang Eman merupakan warga Kecamatan Cilawu.

Source: Okezone