Viral Penjual Ambil Makanan Pakai Tangan, Netizen Auto Tebak di India

Okezone
 Okezone - Thu, 07 Mar 2019 12:27
 Viewed: 611
Viral Penjual Ambil Makanan Pakai Tangan, Netizen Auto Tebak di India

SEPERTINYA sudah biasa ya kita melihat penjual makanan menyajikan santapan dengan peralatan masak seperti sendok sayur, spatula dan lain-lain. Kita pun juga selalu menyantap makanan dengan peralatan seperti sendok dan garpu atau bahkan langsung menggunakan tangan. Tapi bagaimana kalau penjual makanan tersebut menyajikan makanannya dengan tangannya langsung tanpa peralatan masak?

Baca Juga:

Jokowi Beri Putri Denada Buah Naga Kuning, Harganya Fantastis!

Intip Rumah Sederhana Ibunda Luna Maya di Bali

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram, @kulinernation, Kamis (7/3/2019), ada penjual yang terlihat sedang mengambil berbagai makanan kuah ke piring putih untuk pembelinya dengan menggunakan tangan langsung. Meskipun sudah cuci tangan tapi kalau mengambil makanan basah langsung dengan tangan seperti itu, rasanya jijik juga ya.

Kejadian ini berhasil menarik banyak perhatian netizen dan tidak sedikit pula dari mereka yang mengungkapkan rasa jijik terhadap kejadian itu. Dalam unggahan tersebut, banyak netizen yang berkomentar kalau mereka rasanya ingin muntah melihatnya dan ada yang mengatakan kalau momen tersebut terjadi di India.

"Jorok sekali ueekkk," tulis akun @ciciangel07

"Gakkk seleraaa sama sekalii," tulis akun @wawamawa_147

"Kalo makanan kering MUNGKIN masih bisa.. lah ini kuah... di indonesia ambil gorengan aja pake penjepit," tulis akun @zmnhw0526

"Kyknya india punya yg model begini..." tulis akun lainnya.

"Gw tebak India," tulis akun alwi_aprisha

"India wkwkw," tulis tubagusindrajaya

Seperti yang kita ketahui, cuci tangan sebelum menyentuh makanan itu sangat penting! Mencuci tangan sebelum makan adalah metode pencegahan infeksi yang sederhana dan efektif. Ketika kamu makan tanpa mencuci tangan, bakteri dan kuman yang tertinggal di jari dan telapak tangan dapat pindah ke bagian dalam mulut. Ini dapat menyebabkan penyakit dan infeksi.

Penyakit umum yang dapat timbul dari kebiasaan tidak mencuci tangan sebelum menyentuh makanan itu adalah diare, radang tenggorokan, batuk, pilek, dan sakit perut. Jadi, mencuci tangan sebelum menyentuh makanan dapat membantu melindungi bahaya kuman dan meminimalkan kemungkinan kamu terhindar dari penyakit. Jadi sangat penting loh bagi kamu penjual makanan untuk mencuci tangan dengan benar sebelum memasak atau menyentuh makanan.

Setelah melihat video tersebut, kamu jadi malah tambah nafsu makan atau jijik nih? jangan lupa untuk selalu mencuci tangan ya!

Source: Okezone