Viral, Perhatian Pramugari Ini Bikin Netizen Terharu

Okezone
 Okezone - Tue, 24 Sep 2019 04:53
 Viewed: 997
Viral, Perhatian Pramugari Ini Bikin Netizen Terharu

JAKARTA - Pramugari memiliki tugas yang tidak sedikit. Selain memberikan pelayanan dan kenyamanan, mereka juga memperhatikan hal-hal penting lainnya kepada penumpang.

Namun, pramugari Endeavour Air, anak perusahaan dari Delta Air Lines ini bekerja luar biasa. Bahkan, aksinya ini menjadi viral. Para netizen pun banyak yang menyatakan salut karena memberikan informasi kepada seorang penumpang tunarungu dengan sebuah catatan yang ditulis langsung oleh si pramugari. Cukup menarik perhatian, ibu dari penumpang tersebut mem-posting sebuah catatan itu di Twitter.

Baca juga: Catat, 20 Pekerjaan Populer di 1980 Ini Terancam Punah

Penumpang, Ashley Ober dilaporkan terbang sendiri untuk pertama kalinya selama perjalanan baru-baru ini dari Baltimore ke Rochester, New York. Perjalanan Ober termasuk penerbangan lanjutan dari Bandara Internasional John F. Kennedy Kota New York, dan dia khawatir dia tidak akan menerima informasi yang dia butuhkan untuk navigasi ke penerbangan lanjutannya.

Melansir Business Insider, Jakarta, Selasa (24/9/2019), Ibu Ober, Loretta, mencuitkan foto surat itu di akun twitter pribadinya @oberlynn13, yang mengatakan

Baca juga: Ingin Fokus saat Bekerja di Kantor? Ini Cara Ampuhnya!

"Hai selamat pagi Ashley, nama saya Janna dan saya akan menjadi pramugari Anda pada penerbangan hari ini ke JFK

Ada dua tombol di atas kepala Anda yang berwarna kuning yang mengontrol lampu baca dan yang abu-abu besar dengan seseorang di atasnya, yang dapat Anda gunakan untuk memanggil saya, jika Anda butuh sesuatu.

Dalam kasus darurat, jalan keluar terdekat ada di belakang Anda. Itu adalah pintu keluar sayap kita.

Harap jangan ragu untuk bertanya apakah Anda membutuhkan bantuan. Lagi-lagi nama saya Janna dan selamat datang di pesawat CRJ200 kami.

- Pramugari Anda

Janna =)"

Ashley pun merasa tersentuh oleh catatan itu dan menurutnya komunikasi itu hal yang penting bagi seseorang yang tuli.

"Akses komunikasi adalah yang paling penting, untuk mencoba melakukan segala upaya bagi orang-orang tuli, untuk membuat mereka nyaman alih-alih membuat mereka merasa takut," ujarnya.

Source: Okezone