Viral Tampilan Nobita hingga Giant Jadi Warga Lokal Indonesia

Okezone
 Okezone - Fri, 03 Nov 2023 06:33
 Viewed: 331

DORAEMON merupakan salah satu karakter kartun khas Jepang alias anime yang paling lama ada di Indonesia. Kita bisa menyaksikan kartun tersebut di RCTI setiap hari Minggu pagi.

Manga buatan duo mangaka Fujiko F. Fujio tersebut memang memiliki karakter-karakter yang memiliki ciri khas tersendiri. Karakter tersebut memang digambarkan sebagai anak sekolahan Jepang, tapi apa jadinya jika karakter tersebut ada di Indonesia?

Nah, seorang kreator konten, Pasko Boyoh, berhasil mencuri perhatian netizen berkat karyanya yang unik. Pasko Boyoh melakukan kreasi ulang karakter-karakter unik Doraemon menjadi karakter yang sangat kuat nuansa lokal. Tepatnya tampil layaknya anak-anak kampung di Indonesia.

Keunikan kreasi Pasko Boyoh itu sendiri diunggah di akun Instagram resmi miliknya. Selain itu kreasi yang sama juga diunggah ulang di platform sosial yang berbeda, X, oleh akun @bahastontonan.

"Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan jika tinggal di pedesaan Indonesia," tulis Pasko Boyoh di unggahan Instagram miliknya.

Kreasi ulang karakter Doraemon buatan Pasko Boyoh justru langsung bikin heboh. Unggahan yang ada di kedua sosial media itu justru benar-benar mencuri perhatian banyak orang. Selain karena karakter-karakter Doraemon yang sangat disukai, hasil kreasi dari Pasko Boyoh juga sangat menarik.

Total ada sembilan karakter Doraemon yang dikreasi ulang oleh Pasko Boyoh. Mereka adalah Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, Giant, Jaiko, Tamako Nobi (Ibu Nobita), dan Nobisuke Nobi (Ayah Nobita).

Kesembilan karakter tersebut tampil dengan ciri khas yang sangat dekat dan kental nuansa Indonesia seperti mata besar, wajah bulat, kulit sawo matang, dan rambut kaku.

Contohnya saja Nobita yang wajahnya tidak lagi terlihat sangat Jepang tapi mirip anak-anak pedesaan Indonesia. Hanya saja Pasko Boyoh masih mempertahankan ciri khas Nobita yakni rambut tipis dan kaca mata bulat.

Wajah Shizuka juga sangat berbeda dengan yang ada di serial animasi Doraemon. Matanya yang bulat dan kuping yang besar membuatnya seperti anak-akan perempuan di Indonesia yang terlihat manis.

Jika dua karakter Nobita dan Shizuka banyak disukai karena tampilannya yang manis, sebaliknya karakter Suneo dan Giant justru paling bikin heboh. Soalnya Suneo dan Giant benar-benar paling terasa nuansa lokalnya.

Giant versi lokal Indonesia memiliki kulit hitam yang seperti terbakar matahari. Mukanya yang bulat dan mata lebar membuat Giant jadi benar-benar seperti anak-anak Indonesia yang gemar bermain di lapangan.

Source: Okezone