5 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup, Netizen Ngeluh Gagal Daftar karena KTP

Okezone
 Okezone - Sun, 22 Aug 2021 23:14
 Dilihat: 249
5 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup, Netizen Ngeluh Gagal Daftar karena KTP

JAKARTA - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 18 sudah ditutup pada Kamis 19 Agustus 2021. Program Kartu Prakerja Gelombang 18 akan menerima 800.000 penerima dari seluruh Indonesia.

Menurut Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu pembukaan kartu prakerja gelombang 18 dilakukan untuk merespon minat masyarakat yang sangat tinggi terhadap Program Kartu Prakerja.

Namun sayangnya banyak yang kesulitan saat mendaftar. Berikut fakta yang dirangkum Okezone.

Baca Juga: Alasan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Dicairkan hingga Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka

1. KTP Ditolak

Dilansir dari akun Instagram @prakerja.go.id, Selasa (17/8/2021), ramai komentar netizen. Setidaknya ada beberapa alasan gagal daftar dari peserta gelombang sebelumnya.

Meski sudah beberapa kali, sejumlah masyarakat yang sudah mencoba untuk mendaftar mengeluh karena selalu gagal lolos menjadi peserta Kartu Prakerja melalui website resmi www. prakerja.go.id. Salah satu akun yang mengeluh adalah @vicky_zulf yang menulis komentar "KTP saya kenapa ditolak terus ya? Pdhl udah jelas, nggak pake flash juga" ujarnya.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Cek di Sini

2. Foto KTP Gagal

Akun lain @rifercho ikut mengeluh soal foto diri yang masih gagal dilakukan "Musti gimana coba, d suru upgrade data diri upload poto ktp tp gagal mulu heran pdhal foto ud bener dan gak burem juga," keluhnya.

Dua komentar tersebut langsung ramai lebih dari 100 komentar dari netizen lain yang berbagi sumbang saran. Namun admin resmi Prakerja belum merespon keluhan untuk teknis foto diri tersebut dengan resmi.

Sumber: Okezone