Kartu Prakerja Gelombang 17, Netizen: Bismillah Dapat Sudah Kena PHK 2 Bulan

Okezone
 Okezone - Mon, 07 Jun 2021 04:36
 Dilihat: 146
Kartu Prakerja Gelombang 17, Netizen: Bismillah Dapat Sudah Kena PHK 2 Bulan

JAKARTA - Program Kartu Prakerja Gelombang 17 telah dibuka pendaftarannya sejak Sabtu lalu. Siang ini, pendaftaran Kartu Prakerja pun ditutup.

Kuota peserta Gelombang 17 hanya untuk 44.000 orang. Dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja pun karena banyak peserta yang dicabut status kepesertannya pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Sebagai informasi, masyarakat yang berhak menjadi peserta Kartu Prakerja merupakan para pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja buka penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Baca Juga: Lulusan Kartu Prakerja Belum Mendapat Pekerjaan? Ini yang Harus Dilakukan Pemerintah

Berbagai respons dari masyarakat muncul di Instagram Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, Senin (7/6/2021). Ada beberapa netizen yang menyuarakan optimisme dan harapannya untuk mendaftar di gelombang 17 ini.

"Bismillah dapat, udah kena phk 2 bulan," tulis akun @pikrifx.

"Ikut mulai dari gelombang 11 s/d 16 tapi gagal terus, semoga gelombang yg ke - 17 ini LOLOS, amin... amin... amin.. Ya robbal alamin," ujar akun @priyadi_sembada.

Baca Juga: Bansos Cair Bulan Juni, Bisa Dapat Rp200 Ribu hingga Rp600 Ribu

Selain itu, ada juga netizen yang mengeluhkan bahwa program Kartu Prakerja kurang tepat sasaran karena masih banyak pekerja yang membutuhkan tapi tidak bisa karena terdaftar sebagai peserta bansos orang tuanya. Seperti yang dikatakan akun @saifudin201993.

Sumber: Okezone