Heboh! Pasien ODGJ di Bogor Kabur lalu Lompat dari Jembatan

Okezone
 Okezone - Mon, 25 Oct 2021 04:49
 Dilihat: 142
Heboh! Pasien ODGJ di Bogor Kabur lalu Lompat dari Jembatan

BOGOR - Wanita berinisial RM (20), diduga melompat dari atas jembatan aliran Sungai Cisadane di Jalan KH Muhamad Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Ketika ditemukan, kondisinya masih selamat dan sudah dibawa oleh petugas ke rumah sakit.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.45 WIB. Sebelum kejadian, RM diketahui adalah pasien RS Marzoeki Mahdi sedang berada di IGD.

"Pasien datang dan menunggu observasi di ruang IGD, sementara perawat sedang mengurus pasien lainnya, namun kemudian diketahui sudah tidak ada di tempat," kata Rachmat, Senin (25/10/2021).

Kemudian, petugas keamanan berusaha mencari RM. Dari hasil rekaman kamera pengawas CCTV rumah sakit, diketahui pasien telah keluar dari gedung.

"Diketahui melalui CCTV bahwa pasien pergi meninggalkan ruangan dan ketika dicari diketahui bahwa pasien sudah berada di bawah jembatan Sungai Cisadane di Jalan KH Muhamad Falak dalam keadaan sudah tergeletak," jelas Rachmat.

Baca juga: Ngeri! Orang Gangguan Jiwa Mengamuk Tusuk Warga hingga Tewas, Berikut 5 Faktanya

Selanjutnya, lanjut Rachmat, tim SAR gabungan melakukan evakuasi dan dibawa kembali ke RS Marzoeki Mahdi. Keterangan dari keluarga, RM sudah pernah beberapa kali mencoba bunuh diri.

"Pasien dibawa ke rumah sakit. (Kondisi) pasien masih hidup dan selamat," ungkapnya.

Sumber: Okezone